Menikmati Sedapnya Jeongol di Samwon, Ada yang Original dan Pedas

Tempat bersih dan nyaman adalah kesan pertama saat memasuki Samwon Express di WTC Batanghari Jambi. Pengunjung langsung disambut hangat

Menikmati Sedapnya Jeongol di Samwon, Ada yang Original dan Pedas
Tribun Jambi/Aldino
Menu korea di Samwon Express di WTC Batanghari Jambi. 

Tempat bersih dan nyaman adalah kesan pertama saat memasuki Samwon Express di WTC Batanghari Jambi. Pengunjung langsung disambut hangat oleh pelayan yang bertugas sambil disuguhi buku menu.

Sambil menunggu pesanan datang ada nogcha dingin yang diberikan. Nogcha merupakan teh khas Korea.

Pelayan juga menyiapkan alat memasak di atas meja untuk makanan nanti. Pesanan yang hadir adalah jeongol. Sekilas seperti shabu-shabu ala Jepang. Di Samwon Express, jeongol direbus dalam tempat yang kecil kira-kira untuk ukuran dua orang.

Jeongol, berbeda dari jjigae yang bermula dari makanan rakyat. Jeongol seperti gujeolpan bermula dari makanan untuk kalangan bangsawan atau anggota keluarga kerajaan.
Ada empat pilihan paket yang disediakan yaitu beef jonggol, mix ball jonggol, kids jonggol dan budae jigae jonggol.

Tribun Jambi mencicipi beef jonggol dengan isian irisan beef, tofu, tteok, wortel, lobak, sawi putih dan juga irisan daun bawang.

Rasa penasaran ingin segera mencicipi hadir sejak hidangan ini tersedia di meja. Namun jeongol ini harus dimasak terlebih dahulu.

Tidak butuh waktu lama potongan-potongan makanan tadi telah matang dan siap untuk disantap. Kuah yang disediakan ada dua pilihan yaitu original dan pedas. Ada tambahan bumbu-bumbu yang dapat dimasukan sesuai selera.

Supervisor Samwon Express Jambi, Alfiansyah menyampaikan pada 7 Oktober hingga 30 November akan ada promo all you can eat untuk jeongol.

“Per orang dikenakan Rp 88 ribu minimal pemesanan dua orang. All you can eat ini diberi waktu selama 90 menit dan ada tambahan nasi,” ungkapnya.

Adapun isian dari promo all you can eat nanti adalah beef, sawi putih, tofu, lobak, daun bawag, pokcoy, jamur tiran, topokki. (nurlailis)

Halaman
12
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved