Ketua Demokrat Temui Tim Al Haris, Burhanudin : Ini Sebagai Cermin

Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur Jambi Al Haris, Hasan Mabruri, datang ke Kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi

Ketua Demokrat Temui Tim Al Haris, Burhanudin : Ini Sebagai Cermin
Tribunjambi/Dunan
Burhanuddin Mahir sambut kedatangan tim Al Haris saat ambil formulir di Kantor DPD Demokrat. 

JAMBI, TIRBUN  - Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur Jambi Al Haris, Hasan Mabruri, datang ke Kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi untuk mengambil formulir penjaringan, Sabtu (5/10). Kedatangan tim ini membawa puluhan pendukungnya. 

Tim Al Haris tiba di Sekretariat Demokrat pukul 14.00 WIB. Mereka datang menggunakan pakaian putih-putih, disambut Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Saipul Hasibuan. 

Di tengah proses pengambilan formulir itu, Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi tiba dan ikut berbaur.

"Kalau yang tahu (datang menyambut tim AL Haris), ini sebagai cermin,"ungkap Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Sabtu (5/10).

Namun, kata-kata itu digantung Burhanudin Mahir. Dirinya tidak ingin menjelaskan ketika sejumlah awak media ingin mengutip apakah itu sebagai bentuk pernyataan bahwa dirinya ikut mendorong Demokrat mengusung Al Haris. 

Burhanudin Mahir datang ke kantor DPD Demokrat ketika tim Al Haris baru selesai mengambil formulir penjaringan. Bahkan Burhan berbincang dengan Hasan Mabruri dan tim lainnya. Tak lama kemudian dirinya langsung masuk ke kantor.

Pada kesempatan itu, Hasan Mabruri mengatakan bahwa Partai Demokrat memiliki sejarah panjang untuk pembangunan di Provinsi Jambi. Dan Al Haris menginginkan membangun Provinsi Jambi bersama partai Demokrat kedepan.

"InsyaAllah Demokrat bersama Al Haris membangun Provinsi Jambi kedepan. Semoga ini bisa berlanjut kedepan. Dan Wo Haris menyampaikan salam kepada seluruh pengurus Partai Demokrat Provinsi Jambi. Semoga Demokrat dapat memberi dukungan kepada calon Gubernur Al Haris," ungkap Hasan Mambruri. 

Sementara, Saipul Hasibuan mengatakan, untuk pengembalian formulir, mereka akan menunggu konfirmasi dari tim Al Haris.

Ketika awak media mengaitkan peran Hasan Basri Agus (HBA) membesarkan Demokrat, dan Al Haris adalah orang dekat HBA, Saiful Hasibuan mengatakan bahwa partainya terbuka. Tidak ada yang dianak emaskan. 

"Semuanya sama. Karena nanti hasil survei yang menentukan. Termasuk kader internal," tegasnya.

Saipul menjelaskan, bahwa sampai saat ini baru dua bakal calon gubernur yang mengambil, yaitu Fasha dan Al Haris.

"Calon-calon lain sudah ada yang berkomunikasi, seperti Cek Endra dan Safrial, tetapi waktunya belum ditentukan kapan. Karena waktu pengambilan formulir ini juga masih lama, sampai tanggal 15 Oktober 2019 ini," ucap Saipul. (dun)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved