Rakor FKUB Bungo, Wabup Berharap Toleransi Antarumat Beragama Meningkat

Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd membuka rapat koordinasi kerukunan umat beragama Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019.

Rakor FKUB Bungo, Wabup Berharap Toleransi Antarumat Beragama Meningkat
Tribunjambi/Mareza
Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd membuka rapat koordinasi kerukunan umat beragama Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019. 

Rakor FKUB Bungo, Wabup Berharap Toleransi Antarumat Beragama Meningkat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd membuka rapat koordinasi kerukunan umat beragama Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019.

Kegiatan yang diadakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo itu berlangsung di ballroom Hotel Batang Bungo, Kamis (3/10).

Wakil Bupati Bungo, dalam arahannya mengatakan, rakor tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dalam beragama serta mencegah munculnya paparan radikalisme.

”Banyak hal yang bisa sama-sama kita diskusikan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bungo, untuk mencegah timbulnya perpecahan dan meningkatkan toleransi antarumat beragama," katanya.

Baca: Pasar Sungai Gelam dan Jambi Kecik Dibangun, Kementerian Perdagangan Gelontorkan Rp 2,6 Miliar

Baca: Anggota DPRD Tebo Jadi Tersangka Ijazah Palsu, KPU Masih Tunggu Inkrah

H Apri berharap, FKUB Kabupaten Bungo tetap berkomitmen dan memberikan kontribusi yang nyata dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan aman. Baik dalam konteks merawat kebhinekaan mau pun menjalin komunikasi internal antarumat beragama dan pemerintah.

Lebih lanjut, FKUB juga diharapkan mampu menepis dan menanggapi isu-isu sensitif yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Salah satunya isu agama. Kita harus bijak dalam merespon isu tersebut. Kita saring dulu, agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kerukunan beragama,” tuturnya.

Acara itu turut dihadiri Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, SIk, MSi, perwakilan Kodim 0416 Bute, Kakan Kemenag, H M Ikbal, MH, serta tamu undangan lainnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved