Dua Pimpinan DPRD Kota Sungai Resmi Dilantik, Posisi Ketua Belum Diusulkan

DPRD Kota Sungai Penuh mengelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan, Rabu (2/10).

Dua Pimpinan DPRD Kota Sungai Resmi Dilantik, Posisi Ketua Belum Diusulkan
Tribunjambi/Heru
DPRD Kota Sungai Penuh mengelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan, Rabu (2/10). 

Dua Pimpinan DPRD Kota Sungai Resmi Dilantik, Posisi Ketua Belum Diusulkan

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - DPRD Kota Sungai Penuh mengelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan, Rabu (2/10). Namun pelantikan hanya dilakukan untuk wakil ketua I dan wakil ketua II, sementara posisi ketua definitip DPRD belum dilantik.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara, Aspar Nasir didampingi wakil ketua sementara Satmarlendan serta  23 anggota dewan. Dan dihadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri, Wakil Wali Kota H. Zulhelmi, unsur forkopimda, KPU, Bawaslu, Asisten, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi nomor : 1142/Kep.Gub/Setda. Pem-Otda-2.2/2019 tanggal 25 September 2019, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sungai Penuh Alpian,SE, MM, menetapkan pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh masa jabatan 2019-2024 Satmarlendan,Dpt (dari PAN) sebagai Wakil Ketua I dan Syafriadi,SH (dari Hanura) sebagai wakil ketua II DPRD Kota Sungai Penuh.

Baca: VIDEO: Jangan Harapkan 7 Hal ini dari Pasanganmu, Nanti Kecewa Sendiri!

Baca: Partai Berkarya Susul Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Jambi

Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh Dedi Kuswara,SH.,MH.

Dalam sambutannya Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh Satmarlendan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh yang telah memandu pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh.

“Beberapa kegiatan dewan telah dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD, yaitu pembentukan fraksi-fraksi, pengumuman pimpinan defenitif yang dituangkan dalam surat keputusan, penyusunan rancangan tata tertib dewan, serta kegiatan lainnya,” ungkap Satmarlendan, Dpt.

Namun dalam pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Sungai Penuh ini, hanya untuk Wakil pimpinan saja, sedangkan untuk ketua belum dilaksanakan.

Sedangkan untuk posisi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh masih dijabat oleh Ketua sementara yakni Asfar Nasir. Sebab masih menunggu proses pengusulan ke Gubernur Jambi.

Untuk diketahui pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Sungai Penuh pada Juni 2019 yang lalu Partai Demokrat memperoleh kursi terbanyak di DPRD Sungai Penuh. Namun siapa yang akan diajukan untuk menjadi Ketua belum diketahui.

Baca: VIDEO: 5 Tanda Hati Penuh dengan Racun, Hati-hati Berat Badan Bertambah

Baca: Korem 042/Gapu Pamerkan Alutsista TNI, Ada Senjata Zaman Perang Dunia II

Ketua DPC Demokrat Kota Sungai Penuh, Fikar Azami dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mengusulkan sejumlah nama ke DPP untuk Ketua DPRD Sungai Penuh.

"Ya, kita masih menunggu insya allah dalam waktu dekat segera keluar," ujar Fikar Azami.

Ditanya berapa nama yang diusulkan DPC ke DPP, Mantan ketua DPRD Sungai Penuh ini menyebutkan sesuai aturan yang diusulkan 3 nama.

"Ada tiga nama yang kita usulkan, siapa yang akan direkomindasi DPP, kita lihat nanti," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved