Partai Berkarya Susul Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Jambi

Partai Berkarya menyusul beberapa partai lain yang telah membuka penjaringan calon kepala daerah (Cakada) untuk provinsi dan daerah lain.

Partai Berkarya Susul Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Jambi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Nomor urut Partai Berkarya 

Partai Berkarya Susul Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Partai Berkarya menyusul beberapa partai lain yang telah membuka penjaringan calon kepala daerah (Cakada) untuk provinsi dan daerah lain.

Partai Berkarya merupakan partai baru yang mampu mendudukkan calegnya di DPRD Provinsi Jambi. Dengan berbekal satu kursi tersebut, partai Berkarya juga tak ingin ketinggalan dalam kontestasi Pemilukada serentak 2020 mendatang di Provinsi Jambi.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman mengatakan, jika pihaknya akan membuka pendaftaran penjaringan tersebut pada 7 Okotober 2019 mendatang.

Dijelaskannya, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor sekretariat panitia pendaftaran dan penjaringan calon pembeli di DPW Berkarya Provinsi Jambi.

"Ketua Penjaringan Rusdi anggota DPRD Provinsi Jambi Partai Berkarya," kata Ambiar Usman, Rabu (2/10/2019).

Baca: Hasil Rapat Senat, Ini Tiga Nama Calon Rektor Unja

Baca: VIDEO: 5 Tanda Hati Penuh dengan Racun, Hati-hati Berat Badan Bertambah

Baca: Korem 042/Gapu Pamerkan Alutsista TNI, Ada Senjata Zaman Perang Dunia II

Setelah pendaftaran diterima oleh panitia untuk pencalonan, maka tahap selanjutnya panitia akan melakukan survei internal.

Kemudian, hasil survei akan dikirim ke DPP Berkarya untuk calon yang akan memaparkan visi dan misi.

Setelah pemaparan visi dan misi calon, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test di DPW dan hasilnya akan diserahkan ke DPP.

“Hasil survei ini akan dikirimkan ke DPP dan calon para calon akan memaparkan visi-misi calon di DPW. Setelah pemaparan visi-misi calon akan dilakukan fit and proper test di DPW dan diterima di DPP, " jelas Ambiar Usman.

Setelah fit and proper test selesai dilakukan, DPP akan mengeluarkan keputusan untuk mengusung Balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang ingin bertarung nanti.

“Pihak DPP juga akan menerbitkan hasil survey,"katanya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved