Revitalisasi Pasar

Dua Pasar akan Direvitalisasi, Kementerian Perdagangkan Kucurkan DAK Rp 2,6 M

Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali melakukan dua revitalisasi pembangunan pasar yang ada di kabupaten itu.

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali melakukan dua revitalisasi pembangunan pasar yang ada di kabupaten itu.

Revitalisasi ini dibangun melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan Kepala Diskoperindag Kabupaten Muarojambi, Nur Subiantoro. Ia menyebutkan dua revitalisasi pembanguan pasar tersebut berada di Jambi Kecik dan Simpang Pramuka Sungai Gelam.

"Iya jadi keduanya itu sudah berjalan dan saat ini masih dalam proses pembangunan. Untuk Pasar Simpang Sungai Gelam bobot pekerjaannya 19,39% , Pasar Jambi Kecil bobotnya 52,51%," ujarnya

Lebih lanjut ia menyebutkan, pembangunan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yang merupakan kucuran dana dari Kementerian Perdagangan RI. Untuk dana yang di kucurkan masing-masing revitalisasi pembangunan tersebut sebesar Rp 1,3 miliar.

"Ini menggunakan dana dari Kementerian Perdagangan, itu masing-masing Rp 1,3 miliar,. Jadi total ada Rp 2,6 miliar yang di turunkan untuk pasar kita di Muarojambi ini," ucapnya.

Sementara itu, revitalisasi pembangunan pasar ini juga merupakan harapan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muarojambi untuk dapat mengubah keadaan pasar yang ada di Kabupaten Muarojambi. Meskipun memang secara perlahan, namun pemerintah Kabupaten Muarojambi terus berupaya untuk melakukan revitalisasi pasar tersebut.

"Jadi harapan pemda yaitu Bupati Muarojambi, mampu mengubah keadaan pasar yang tadinya tradisional dari kayu-kayu secara bertahap dapat ditingkatkan menjadi pasar yang representatif bagi masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan Nur setidaknya ada 7 pasar yang telah di lakukan revitalisasi selama 2017 hingga 2019.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved