Bupati dan KPU Batanghari Sepakat Teken NPHD untuk Pilkada 2020, Sigini Besarnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari bersama KPU Batanghari, Rabu (1/10), siang telah menandatangani NPHD untuk Pilkada 2020.

Bupati dan KPU Batanghari Sepakat Teken NPHD untuk Pilkada 2020, Sigini Besarnya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari bersama KPU Batanghari, Rabu (1/10), siang telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada 2020 mendatang.

Penandatanganan NPHD berlangsung di Kantor Bupati Batanghari dilakukan langsung oleh Bupati Syahirsah Sy dan Ketua KPU Batanghari A Kadir.

Penandatanganan tersebut, merupakan bentuk komitmen Pemkab Batanghari dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Untuk diketahui, NPHD yang diteken dan diserahkan oleh Bupati Batanghari untuk KPU Batanghari ditetapkan anggaranya sebesar Rp 20.946.642.000. 

Baca: Serapan Dana Bantuan Pusat Minim, Bupati Batanghari Semprot Kepala OPD Sebut Tak Becus Urus Dana

Baca: Acaranya Ditegur dan Dihentikan KPI, Hotman Paris : Ah Cuma Dua Episode. Saya Anggap Cuti

Sebelumnya, KPU Batanghari mengusulkan dana untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Batanghari sebesar Rp 23 miliar.

"NPHD anggaran pikada telah diteken oleh Bupati Batanghari pada hari ini. Dan untuk besaran yang telah kita ajukan sebesar Rp 20.946.642.000. Untuk realisasi kita tinggal menunggu pengesagan APBD 2020," ujar A Kadir selaku Ketua KPU Batanghari.

Sementara, usai penandatanganan tersebut Bupati Batanghari enggan berkomentar terkait hal ini. "NPHD sudah saya tanda tangani hari ini," tuturnya singkat. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved