140 Masyarakat Kota Jambi Dilatih Jadi Pengusaha, Ini yang Diajarkan

Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar pelatihan kecakapan hidup.

140 Masyarakat Kota Jambi Dilatih Jadi Pengusaha, Ini yang Diajarkan
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyerahkan bingkisan kepada para partner Dinas Pendidikan Kota Jambi yang akan membantu dalam melatih 140 peserta pendidikan kecakapan. 

140 Masyarakat Kota Jambi Dilatih Jadi Pengusaha, Ini yang Diajarkan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar pelatihan kecakapan hidup.

Kegiatan kecakapan hidup ini diikuti oleh sekitar 140 masyarakat Kota Jambi yang akan meningkatkan skill di bidangnya masing-masing. Beberapa skill yang dilatih diantaranya, membuat karangan bunga, make up artis, dekorasi, dan lainnya.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman bahwa kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan skill, agar dapat mengatasi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Jambi.

“Ini sudah tahun ke empat kita menggelar kegiatan pendidikan kecakapan hidup, didanai oleh APBD Kota Jambi,” sebutnya.

Baca: Harga Kopi Jambi Naik, Duta Besar Brussel Bakal Buktikan Nikmatnya Kopi Kerinci

Baca: 28 Persen Warga Kerinci Belum Miliki Kartu BPJS Kesehatan, Peluang Daftar Jamkesda Terbuka

Dirinya berharap dengan kegiatan ini mampu mewujudkan sumber daya manusia yang terampil, berkualitas, dan mandiri menuju Jambi terkini. “Karena para peserta ini nanti akan dilatih oleh beberapa LKP yang ada di Kota Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa program pendidikan kecakapan hidup di laksanakan dengan bimbingan lembaga sertifikasi profesi yang ada di Provinsi Jambi. Dikatakannya bahwa tahun diikuti oleh 140 peserta.

“Kegiatan pendidikan kecakapan hidup yang akan diberikan yakni seperti pendidikan tata rias, tata busana, membatik, tata boga, dan keterampilan merangkai bunga,” jelasnya.

Pada kegiatan pembukaan tersebut, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada para peserta yang sudah berhasil aktif bekerja membuka usaha. Selain itu Fasha juga memberikan penghargaan kepada perias yang berhasil memenangkan lomba di event internasional dan memberikan penghargaan kepada pemilik tempat kursus terlama di Kota Jambi.

“Saya berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Jambi yang telah mengkoordinir kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini akan menghasilkan output yang tak hanya memberi peluang usaha untuk diri sendiri, tapi juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” katanya.

Dirinya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Karena pelatihan ini di tujukan kepada masyarakat Kota Jambi untuk menambah keterampilan dan kemandirian supaya bisa meningkatkan perekonomian individu maupun keluarga. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved