Acara Penandatanganan NPHD, Bawaslu Mengaku Tak Diundang Pemprov Jambi

Bawaslu Provinsi Jambi merasa tidak diundang oleh PH pemerintah daerah pada saat penandatanganan NPHD antara KPU dan Gubernur Jambi.

Acara Penandatanganan NPHD, Bawaslu Mengaku Tak Diundang Pemprov Jambi
Tribunjambi/Dunan
Kegiatan Bawaslu Provinsi Jambi. Asnawi AR Ketua Bawaslu sedang memberikan materi. 

Acara Penandatanganan NPHD, Bawaslu Mengaku Tak Diundang Pemprov Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi merasa tidak diundang oleh PH pemerintah daerah pada saat penandatanganan NPHD antara KPU dan Gubernur Jambi

Hari ini pihak KPU Provinsi Jambi bersama dengan pemerintah daerah Provinsi Jambi akan menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana Pemilukada Provinsi 2020.

Akan tetapi pihak Bawaslu Provinsi Jambi justru merasa tidak diundang oleh pemerintah daerah. Maka dari itu mereka tidak menghadiri kegiatan tersebut. Hal ini ditegaskan langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi.

"Kami mengetahui agenda KPU dan Pemerintah Daerah soal penandatanganan NPHD. Tetapi kita tidak diundang," ungkap Asnawi, Senin (30/9/2019).

Baca: Ini 6 Nominator Camat Teladan di Tanjab Barat, Bupati Safrial Pesankan Hal Ini

Baca: Aksi di Jambi Ricuh, Petugas Bubarkan Barisan Mahasiswa dengan Water Canon dan Gas Air Mata

Hal itu tidak lantas membuat pihak Bawaslu berkecil hati. Sebab Bawaslu Provinsi Jambi sendiri pada hari ini juga melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu dalam rangka kilas balik penyelenggaraan pengawasan Pemilu 2019 di salah satu hotel di Kota Jambi. 

Asnawi juga mengatakan bahwa sampai saat ini antara pihak Bawaslu dan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi belum sepakat mengenai anggaran pengawasan Pemilukada 2020 mendatang. 

"Kami dari Bawaslu merasa bahwa anggaran pemilukada belum ada kesepakatan dengan pihak Pemerintah Daerah," katanya. 

Oleh sebab itu, pihaknya juga merasa belum terpikir untuk menandatangani NPHD bersama dengan pemerintah daerah provinsi Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved