Berita Jambi

Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB

Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB

Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB
Humas Pemkot Jambi
Walikota Jambi Sy Fasha Silaturahmi Bersama Masyarakat Jambi Etnis Batak. Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB 

Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sy Fasha, Walikota Jambi merasa bersyukur masyarakat memasangkan dirinya sebagai calon gubernur berdampingan dengan Asyafri Jaya Bakri (AJB). 

Kontestasi Pilkada Gubernur Jambi saat ini sudah mulai ramai. Bahkan salah satu partai telah melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Sehingga saat ini di masyarakat merebak isu tentang pasangan bakal calon yang akan bertarung pada Pilkada Gubernur mendatang. Salah satu yang dipasangkan yakni Sy Fasha-AJB. 

Baca: Ada 11 Kandidat Cagup dan Cawagup yang Ambil Formulir di PDIP, Ini Rinciannya

Baca: AJB Beberkan Alasan Maju Pilgub Jambi, Soroti Kelemahan Jambi Dibandingkan Daerah Tetangga

Baca: WANITA Ini Ungkap Cara Cristiano Ronaldo Minta Burger Sisa: Pahitnya Masa Kecil Mega Bintang

Sy Fasha sendiri ketika dikonfirmasi mengenai penyatuan kekuatan Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh tersebut, hanya menjawab diplomatis. Dimana dirinya bersyukur bahwa masyarakat menginginkan dirinya maju berdampingan dengan salah satu putra terbaik yang dimiliki Jambi, Yakni Walikota Sungai Penuh, AJB

"Saya terimakasih kepada pihak pihak yang mempercayakan saya, menyandingkan dengan si A dengan si B. Karena itu suatu perhatian masyarakat dan kehormatan bagi saya. Daripada saya dipasangkan dengan orang Korea atau orang Jepang," ungkapnya, Senin (23/9/2019).

Baca: Medsos Dipenuhi Ucapan Syukur, Hujan Juga Mengguyur Sarolangun Senin Sore

Baca: Awal Oktober 2019 Pimpinan Definitif DPRD Dilantik, Pengamat: Dewan Harus Kurang-kurangilah Kunker

Baca: Hujan Yang Mengguyur Sejumlah Wilayah Jambi Hari Ini Bukan Hujan Buatan

Namun ternyata Sy Fasha memiliki mekanisme tersendiri untuk memilih calon wakil tersebut. Salah satu cara yang akan dilakukan yakni dengan melakukan survei. 

Diterangkan Walikota Jambi ini bahwa nanti mereka akan melakukan simulasi untuk menetapkan bakal calon. Seperti dengan memasangkan si A dengan si B, si A dengan si C. 

"Akan kita lihat elektabilitas siapa yang tertinggi dan kita akan lihat pertimbangan pertimbangan lainnya," ungkap Sy Fasha.

Tidak itu saja, dirinya juga akan mendengarkan pemikiran banyak pihak serta berkoordinasi dengan partai koalisi. Sy Fasha mengakui bahwa pihaknya sudah pernah melakukan survei.

Dan, akan melakukan survei kembali pada bulan Oktober 2019. Hal ini ditandai dengan sikap politik dirinya yang telah menyatakan maju bertarung di Pilkada Gubernur Jambi di 2020 mendatang.

Pilgub Jambi, Sy Fasha Bersyukur Masyarakat Antusias Pasangkan Dirinya Dengan AJB (Hendri Dunan Naris/Tribunjambi.com)

Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved