Campus Zone

14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor

14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor di Aston Hotel Jambi, Selasa (24/9/2019)

14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor
Tribunjambi/Nurlailis
14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor 

14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dalam acara Universitas Jambi (Unja) Startup Business Matching 2019, ada 14 Startup binaan inkubator bisnis Unja yang presentasi dihadapan investor. Acara berlangsung di Aston Hotel Jambi, Selasa (24/5/2019).

14 startup tersebut diantaranya Kribo, Probio FM, Produfer plus, Bidara, FN technology, Starbo-Afe, Handrianto Jaya Farm, Grass cutter, Maugi, Sakutani, Lokak, Sunscreen Jernang, D'kios Pak Guh dan Piring Jambe-e.

Ketua inkubator bisnis Unja, Agus Syarif menyampaikan dari 14 startup ini, ada enam CEO mahasiwa, tiga masyarakat umum atau tenant, serta alumni.

14 Startup Unja Presentasi di hadapan investor
14 Startup Unja Presentasi di hadapan investor (Tribunjambi/Nurlailis)

"Kita mencoba menggagas teknologi tidak hanya invenstasi tapi produk teknologi sehingga bernilai jual. UKM yang belum menggunakan teknologi, maka diperkenalkan teknologi dosen-dosen Unja," ungkapnya.

Mereka yang terlibat telah memenuhi kategori agar bisa dibina oleh inkubator bisnis Unja. Kategori yang dimaksud yaitu CEO tidak boleh lebih dari 40 tahun, usaha kurang dari tiga tahun dan berbasis teknologi.

Ia menjelaskan diinkubator ada dua macam tenant atau klien yaitu in wall, semua yang difasilitasi kampus dan out wall, yang punya usaha diluar kampus atau UKM.

Baca: Pemilihan Rektor Universitas Jambi, Ini Nomor Urut Calon Rektor Unja Periode 2020-2024

Baca: Usai Maghrib, Massa Demonstrasi di DPR RI Merengsek Maju, Hantaman Gas Air Mata Menyambut

Baca: Kericuhan Pecah Saat Unjuk Rasa Mahasiswa di Palembang Dilaporkan Korban Capai 40 Orang!

Sigit Asmara Santa, pendamping inkubator bisnis kemenristek dikti menyampaikan Unja merupakan universitas yang sudah bergerak bukan hanya mencetak pegawai tapi juga pengusaha. Dari kemenristek dikti memberikan insentif kepada universitas untuk membentuk inkubator bisnis berbasis teknologi.

"Kita memberikan pembinaan ini untuk inkubator yang tangguh dan menjaring tenent disekitar. Sehingga menumbuhkan bibit entrepreneurship yang sehat dan lebih hebat lagi," paparnya.

Ia mengatakan, target tahun depan adalah ada 3500 starup yang harus diciptakan di Indonesia. Melalui program ini diharapkan menumbuhkan bibit-bibit baru dalam entrepreneurship.

Salah satu investor, Usman menyampaikan fungsi perguruan tinggi itu untuk membina termasuk membina mahasiwa ataupun UKM.

"Ide ini sudah cukup lama namun baru terealisasi sekarang. Adanya kampus di Tanjabbar juga adalah agar bukan hanya mencetak mahasiwa biasa tapi juga membuat mereka menjadi entrepreneurship," tuturnya.

14 Startup Uiversitas Jambi, Presentasi Dihadapan Investor (Nurlailis/Tribunjambi.com)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved