Bagikan Ribuan Masker, Ini Pesan Orang Rimba Terkait Karhutla di Jambi

Puluhan Orang Rimba Kelompok Makekal Bersatu (KMB) dari Bukit Duabelas Kabupaten Merangin turun ke jalan untuk membagikan masker

Bagikan Ribuan Masker, Ini Pesan Orang Rimba Terkait Karhutla di Jambi
Tribunjambi/Muzakkir
Orang Rimba (tengah) memperlihatkan tulisan himbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dan jangan membakar hutan dan lahan. 

Bagikan Ribuan Masker, Ini Pesan Orang Rimba Terkait Karhutla di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Puluhan Orang Rimba Kelompok Makekal Bersatu (KMB) dari Bukit Duabelas Kabupaten Merangin turun ke jalan untuk membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan.

Ribuan masker yang diberikan di sekitaran simpang empat Kantor Bupati Merangin dan di depan Mapolres Merangin itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap musibah kabut asap yang terjadi saat ini.

Ketua KMB Mijak Tampung mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan itu dalam rangka menyikapi dampak kabut asap yang terjadi saat ini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengurangi dampak kabut asap di tengah-tengah masyarakat Merangin khususnya.

Baca: BREAKING NEWS, Polres Muarojambi Panggil Dua Perusahaan Terkait Karhutla

Baca: Jambi Dikepung Asap, Gubernur Fachrori Bagi-bagi Masker di Pasar Angso Duo

Baca: Maskot Event Internasional Kopi Day Dilaunching, Seperti Ini Bentuk Si Juaro

Baca: VIDEO: Komplotan Rampok Rumah Walet Kena Dor, Pelaku Gunakan Senpi saat Beraksi

"Oleh karena itu, kegiatan bagi-bagi masker ini diharapkan dapat melindungi pengguna jalan dari gangguan pernafasan. Semoga kabut asap cepat berlalu, agar tidak banyak masyarakat yang terdampak kabut asap," kata Mijak, Rabu (18/9).

Dalam kegiatan yang dibantu oleh Polres Merangin ini, Mijak berharap agar semua lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan. Jangan melakukan pembakaran lahan maupun hutan.

"Jaga kesehatan, jaga lingkungan kita, jangan membakar hutan dan lahan," kata Mijak.

Dalam pembagian masker, Orang Rimba langsung ditemani Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, Kasat Sabhara Polres Merangin AKP Sampe Nababan dan beberapa personil Polres Merangin. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved