Masuk Kawasan Kota Jambi, Puluhan Truk Barubara Ditilang

Ditlantas Polda Jambi menggelar razia terhadap mobil truk pengangkut batubara di Jalan Kabia, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung.

Masuk Kawasan Kota Jambi, Puluhan Truk Barubara Ditilang
tribunjambi/wahyu herliyanto
Sebanyak 35 kendaraan truk batubara yang melintasi jalan Kota Sarolangun dilakukan penilangan. 

Masuk Kawasan Kota Jambi, Puluhan Truk Barubara Ditilang

TRIBUNJAMBI, JAMBI – Ditlantas Polda Jambi menggelar razia terhadap mobil truk pengangkut batubara di Jalan Kabia, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, tepatnya di depan SPBU Beringin, Senin (16/9) sekira pukul 07.00 WIB.

Hal ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mulai resah dengan mobil truk pengangkut batubara yang masuk ke kawasan Kota Jambi. Kebanyakan dari mereka beralasan ingin mengisi bahan bakar minyak. 

Mobil truk batubara telah banyak terparkir di SPBU kawasan beringin yang sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar minyak. Kemudian, saat itu petugas polisi langsung mendatangi satu persatu truk batubara tersebut untuk dilakukan tindakan tegas berupa tilang.

Baca: Sepakat, Berjalan Mulus Ini Tujuh Poin Perubahan dalam Revisi UU KPK

Baca: Safrial: Peringatan Harhubnas Momentum untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Baca: 80 Persen Anggota Dewan di Tanjabbar Akan Menyekolahkan SK ke Bank

Baca: Kapolda Jambi Bersama Kasdam II Sriwijaya dan Danrem 042/Gapu Patroli Udara

Selain penilangan, sopir truk batubara tersebut juga diperingatkan dan membuat perjanjian untuk tidak melewati kawasan kota. Ridwan warga Kebun Handil di hadapan petugas berjanji tak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Petugas SPBU, Abdul (45) mengatakan bahwa pihaknya juga tak memberikan izin dan memberikan hak untuk mengisi mobil truk pengangkut batubara yang mengisi minyak.

“Sebenarnya tidak boleh mereka ngisi minyak di sini, tapi kadang mobil mereka dalam keadaan kosong dan bersih jadi kami dak tau kalau itu mobil batubara,” kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul menyebutkan mobil truk batubara tersebut memang terkadang kerap kali mengisi bahan bakar minyak di SPBU tersebut. Namun tidak setiap hari selalu ada. “Kadang ado kadang idak,” sebutnya.

Kasigar Subdit Gakum Ditlantas Polda Jambi, Kompol Sunardi mengatakan, dalam razia ini setidaknya ada 20 lembar surat tilang yang dikeluarkan oleh petugas. Ini merupakan kegiatan rutin untuk tindakan tegas kepada sopir truk batubara yang bandel dan nekat untuk masuk kota.

“Setiap pagi sudah kita tindak tapi masih juga ada sopir truk yang bandel masuk Kota dengan alasan ngisi BBM,” kata Kompol Sunardi.

Baca: VIDEO: VIRAL Aksi Dua Pengendara Motor Seberangi Sungai ala Flying Fox, Terdengar Jeritan

Baca: Daftar 19 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas, Dengan Ribuan Kursi, Lulus Langsung Dapat Kerja

Baca: Kisah Bripka Eka Nyangsang di Kap Mobil, Terbawa 200 Meter, Pengemudi Terancam Hukuman Penjara

Baca: Sandang Status Tersangka KPK, Kasus Orang Besar Tak Kunjung Rampung, Semakin Lemah Usai Revisi UU?

Lanjutnya penilangan dilakukan kepada para supir truk tersebut setelah semua surat dan kelengkapan di periksa oleh petugas. “Puluhan mobil kita tilang dan untuk saat ini tidak ada sopir yang melarikan diri,” tandasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved