Berita Nasional

Seluruh Pimpinan KPK yang Baru Mendapat Dukungan dari IKAL PPSA XXI

Ikatan Alumni Lemhannas Program Pendidikan Singkat Angkatan XXI (IKAL PPSA XXI) memberi dukungan penuh kepada seluruh pimpinan KPK yang baru

Seluruh Pimpinan KPK yang Baru Mendapat Dukungan dari IKAL PPSA XXI
Ist
Lili Pintauli Siregar (pakaian India tengah) yang bersama dengan Alumnus Lemhannas RI - PPSA XXI saat menghadiri acara acara “Deklarasi Kesetiaan Kepada Pancasila dan NKRI” yang diprakarsai Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Firli Bahuri (kedua dari kanan) di Palembang, Sabtu (20/07/2019). 

Seluruh Pimpinan KPK yang Baru Mendapat Dukungan dari IKAL PPSA XXI 

TRIBUNJAMBI.COM - Jakarta, Senin (16/09/2019), Ikatan Alumni Lemhannas Program Pendidikan Singkat Angkatan XXI (IKAL PPSA XXI) memberi dukungan penuh kepada seluruh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dan meminta jangan pernah surut untuk menghadapi berbagai tantangan demi masa depan Indonesia.

Dukungan ini perlu diberikan agar pimpinan KPK yang baru tidak merasa sendiri.

Pada pekan lalu, DPR menetapkan, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata dan Irjen Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK yang baru.

Dua diantara lima pimpinan KPK adalah Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI yakni Irjen Pol Firli Bahuri (Ketua KPK) dan Lili Pintauli Siregar (Wakil Ketua KPK).

Baca: Peggiat Antikorupsi Nilai Sikap 3 Pimpinan KPK Agar Presiden Jokowi Turun Tangan Menyelamatkan

Baca: Novel Baswedan Blak-blakan Ungkap Upaya Mengacau Internal KPK, Kepentingan SP3, Bodoh Keterlaluan

Baca: 3 Pimpinan KPK Mundur dan Serahkan Mandat, Presiden Jokowi: Bijaklah Kita Dalam Bernegara

Pimpinan KPK dari Alumnus Lemhannas RI – PPSA XXI : Lili Pintauli Siregar (bertopi depan) dan Irjen Pol Firli  Bahuri (tengah bersyal) di antara para peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI.
Lili Pintauli Siregar berdiri membungkuk di tengah-tengah para sahabat alumnus Lemhannas RI – PPSA XXI.. (Ist)

PPSA adalah pendidikan tertinggi di Lemhannas yang merupakan pendidikan pimpinan nasional strategis setara dengan pendidikan bintang dua yang diikuti oleh para PATI dari TNI/Polri dan sipil terpilih.

Dukungan itu ditegaskan Ketua Umum IKAL PPSA XXI, Komjen Pol (Pur) Arif Wachjunadi dalam pernyataan medianya pada Senin (16/09/2019).

Dikatakan, adanya dua anggota IKAL PPSA XXI menjadikan keluarga besar PPSA XXI merasa bertanggung jawab untuk mendukung secara moral atas apa yang dihadapi oleh para pimpinan KPK yang baru.

“Ini adalah tanggung jawab kami juga untuk memberi dukungan moral kepada para pimpinan KPK apalagi dua diantaranya adalah anggota PPSA XXI. Bahkan satu di antaranya yakni Irjen Pol Firli terpilih menjadi Ketua KPK yang baru. Kami benar-benar mengikuti tahap demi tahap dari proses seleksi dan pemilihan Capim KPK yang baru dan sepakat untuk memberi dukungan penuh kepada seluruh pimpinan KPK yang baru agar dapat bekerja dengan baik,” ujar Arif Wachjunadi.

Lili Pintauli Siregar (pakaian India tengah) yang bersama dengan Alumnus Lemhannas RI - PPSA XXI saat menghadiri acara  acara “Deklarasi Kesetiaan Kepada Pancasila dan NKRI” yang diprakarsai Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Firli Bahuri (kedua dari kanan) di Palembang, Sabtu (20/07/2019).
Lili Pintauli Siregar (pakaian India tengah) yang bersama dengan Alumnus Lemhannas RI - PPSA XXI saat menghadiri acara acara “Deklarasi Kesetiaan Kepada Pancasila dan NKRI” yang diprakarsai Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Firli Bahuri (kedua dari kanan) di Palembang, Sabtu (20/07/2019). (Ist)

Mantan Sestama Lemhannas RI ini menjelaskan, gejolak yang terjadi di KPK diikuti oleh rekan-rekan IKAL PPSA XXI dan berharap gejolak tersebut segera selesai. Sebagai keluarga, PPSA XXI tidak pernah meninggalkan sendirian para anggotanya ketika menghadapi kesulitan.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved