Sore Hari Kabut Asap di Muarojambi Makin Parah, Dinkes Imbau Pakai Masker

Kondisi kabut asap di Kabupaten Muarojambi kian tebal saat mulai memasuki sore hari.

Sore Hari Kabut Asap di Muarojambi Makin Parah, Dinkes Imbau Pakai Masker
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kondisi kabut asap di Kabupaten Muarojambi kian tebal saat mulai memasuki sore hari. Hal ini terpantau pada Kamis (12/9). 

Sore Hari Kabut Asap di Muarojambi Makin Parah, Dinkes Imbau Pakai Masker

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kondisi kabut asap di Kabupaten Muarojambi kian tebal saat mulai memasuki sore hari. Hal ini terpantau pada Kamis (12/9). Kondisi kabut asap dari pagi hari hingga siang tidak terlalu pekat, namun ketika mulai memasuki sore hari sekira pukul 15.30 WIB, kabut asap mulai tebal.

Ini juga dibarengin dengan abu-abu bekas bakaran. Kondisi ini membuat sulit untuk bernafas dan mata juga terasa perih. Terhadap hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman. Ia meminta kepada masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan dengan kondisi yang terjadi saat ini. 

"Tetap kita minta untuk masyarakat jaga kesehatan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Gunakan masker kalo memang ingin keluar rumah. Anak-anak juga kita himbau untuk jangan terlalu banyak beraktivitas di luar," ujarnya.

Baca: Berlinang Air Mata, Halimah Pasrah Rumahnya Habis Terbakar

Baca: Banyak Kebakaran, CE Peringatkan Warga dan Perusahaan untuk Jaga Lahan

Baca: Pemkab Bungo Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim Piatu

Baca: 13 Rumah Terbakar di Kuala Tungkal, Bupati Safrial Janji Anggarkan Hydrant untuk Persediaan Air

Baca: Karhutla Terus Menjadi, Bupati Cek Endra Ikut Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Lahan Gambut

Sementara itu, terhadap data ISPA yang ada di Kabupaten Muarojambi, Yes Isman tidak secara spesifik menyebutkan lokasi-lokasi yang terbanyak kasus ISPA. Ia hanya menyebutkan bahwa laporan yang diterimanya fluktuasi.

"Minggu ke 34 jumlah ISPA di Kabupaten Muarojambi sebanyak 1.095, untuk minggu ke 35 sebanyak 1.047 dan minggu ke 36 sampai hari ini ada 1.315 kasus," terangnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved