Berlinang Air Mata, Halimah Pasrah Rumahnya Habis Terbakar

Kebakaran pemukiman penduduk kembali terjadi di Kota Kuala Tungkal, kali ini di RT 13, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Berlinang Air Mata, Halimah Pasrah Rumahnya Habis Terbakar
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Kebakaran hanguskan 13 unit rumah di Kuala Tungkal, Kamis (12/9/2019) 

Berlinang Air Mata, Halimah Pasrah Rumahnya Habis Terbakar

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL  - Halifah, korban kebakaran  hanya bisa pasrah lihat rumah hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran pemukiman penduduk kembali terjadi di Kota Kuala Tungkal, kali ini di RT 13, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (12/9/2019).

Akibat kebakaran ini, setidaknya terdampak pada 18 rumah dan menghanguskan enam rumah serta 12 mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Dikarenakan panik saat api membesar dan asap tebal membubung tinggi ke udara menyebabkan warga terdampak tidak sempat menyelamatkan barang berharganya.

Seperti yang dikisahkan Hj Halifah, saat kejadian tersebut hanya seorang diri berada didalam rumah. Kepanikan pun mulai dirasakannya saat orang ramai berteriak kebakaran.

Baca: Banyak Kebakaran, CE Peringatkan Warga dan Perusahaan untuk Jaga Lahan

Baca: Karhutla Terus Menjadi, Bupati Cek Endra Ikut Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Lahan Gambut

Baca: Hilangnya Aset di DPRD Merangin, Sekretariat akan Bawa ke Jalur Hukum, Jika Temui Jalan Buntu

Baca: 13 Rumah Terbakar di Kuala Tungkal, Bupati Safrial Janji Anggarkan Hydrant untuk Persediaan Air

Sontak hal itu membuatnya keluar dan takut untuk kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan beberapa barang berharga miliknya. 

Proses penyelamatan barang itu terhenti karena api dengan cepat membesar dan usia yang memasuki lanjut membuat geraknya terbatas.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya sepasang baju di badan ini lah," katanya kepada Tribunjambi.com dengan wajah yang berlinang air mata. 

Halifah hanya bisa berpasrah dan menyerahkan diri kepada Allah atas musibah yang baru dialaminya. 

Semua barang yang dimilikinya hangus terbakar seperti surat menyurat serta peralatan usahanya seperti mesin pompa air ikut terpanggang. 

Dia berharap kepada pemerintah untuk segera memperhatikan masyarakat yang terdampak tersebut. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved