DPD PDIP Siapkan Satu Formulir Gratis untuk Cagub dan Cawagub

Panitia seleksi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD PDIP Provinsi Jambi mempersiapkan 1 formulir gratis untuk calon gubernur.

DPD PDIP Siapkan Satu Formulir Gratis untuk Cagub dan Cawagub

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Panitia seleksi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD PDIP Provinsi Jambi mempersiapkan 1 formulir gratis untuk calon gubernur dan wakil gubernur

Sudah dua hari DPD PDIP membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. 

Dalam 2 hari tersebut panitia sudah menerima 2 bakal calon gubernur yang mengambil formulir. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hotman Sitanggang ketua panitia kepada Tribunjambi.com, (11/9/2019). 

"Sudah dua hari kita buka pendaftaran, dan sudah dua calon yang ambil formulir," ungkap Hotman Sitanggang.

Hotman mengatakan bahwa calon yang mengambil formulir tersebut secara gratis. Para calon tidak dikenakan biaya apapun. "Formulir yang kita sediakan gratis," ujar Hotman.

Baca: Al Haris: Jika Bukan Gubernur, Saya Tetap Bupati

Baca: BREAKING NEWS, Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk di Kuala Tungkal, 4 Unit Rumah Terbakar

Baca: Sidak Proyek Ruang Inap RSUD, Fasha Minta Kontraktor Bekerja Tepat Waktu

Baca: 6 Fakta-fakta BJ Habibie, Mulai Asal Usul Nama, Kiprah di Bawah Soekarno dan Soeharto, & Keluarga

Bukan itu saja, Hotman mengaku bahwa formulir yang diambil para bakal calon hanya dalam satu bentuk. Namun, dalam formulir itu dibedakan pilihan yang diinginkan, sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur.

"Terakhir tanggal 20 September. Dan tanggal 23 sudah diserahkan ke DPP," ucapnya.

Hotman sendiri mengaku bahwa pihaknya memang juga menghimbau agar ada kader internal yang mendaftarkan diri. Sebab ada beberapa kader PDIP yang digadangkan akan ikut bertarung di Pilkada serentak mendatang seperti Dr Safrial MA dan Ihsan Yunus. 

"Sampai saat ini kader internal juga belum ada yang mengkonfirmasi akan mengambil formulir. Jadi kita belum tau siapa yang akan ikut bertarung,"ungkap Hotman Sitanggang.

Kandidat bakal calon lainnya juga belum ada yang mengkonfirmasi keinginannya mengambil formulir pendaftaran di PDIP. (Hendri Dunan Naris) 

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved