Berita Tanjab Timur

Edaran Tambahan Libur Terlambat, Siswa Terlanjur Belajar, Kepsek Baru Terima Edaran Libur Pagi Ini

Edaran Tambahan Libur Terlambat, Siswa Terlanjur Belajar, Kepsek Baru Terima Edaran Libur Pagi Ini

Edaran Tambahan Libur Terlambat, Siswa Terlanjur Belajar, Kepsek Baru Terima Edaran Libur Pagi Ini
IST
Ilustrasi. Api Mulai Dekati Pemukiman Warga Desa Baku Tuo, 255 H Lahan Terbakar di Kecamatan Sadu, Tanjab Timur 

Edaran Tambahan Libur Terlambat, Siswa Terlanjur Belajar, Kepsek Baru Terima Edaran Libur Pagi Ini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Intruksi libur tambahan dua hari ke depan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), belum semua diterima pihak sekolah, Senin (9/9/2019).

Umumnya, pihak sekolah mengaku baru menerima instruksi menambah libur bagi PAUD dan SD Senin (9/9/2019) pagi ini, karena kabut asap yang masih tebal.

Instruksi tersebut, belum sepenuhnya diterima langsung oleh pihak sekolah yang ada di Tanjab Timur, terutama sekolah-sekolah yang berdampak kabut asap. Satu diantaranya di SDN 23 Tanjab Timur.

Baca: Disdik Tanjab Timur, Tambah Libur PAUD, TK dan SD Hingga 2 Hari Ke depan, Kabut Asap Masih Pekat

Baca: Tahukah Kamu Kandungan Gizi Daun Kelor? Satu Sendok Setara Seporsi Sayuran, Ini Deretan Manfaatnya!

Baca: Kuy, Ikutan Lomba di Pameran Nasional Kain Tradisional Nusantara dan Festival Kopi Internasional

Kepsek SDN 23 Sabak Timur, Raden A Kadir mengatakan, terkait penambahan libur sekolah untuk siswa SD kelas 1,2 dan 3, dirinya hingga pukul 08.00 WIB belum mendapatkan instruksi dari dinas pendidikan.

"Kita dari tadi malam hingga pukul 08.00 WIB belum mendapatkan instruksi terkait libur sekolah. Baru sekitar pukul 09.12 WIB baru ada pemberitahuan dari Disdik bahwa hari ini dan esok SD diliburkan," jelasnya.

Baca: 55 Anggota DPRD Provinsi Jambi Dilantik Hari Ini, Berikut Nama-nama dan Dapilnya

Baca: Kisah Anak Tukang Becak Lulus IPK 4, Raih Gelar Doktor di Usia Muda Hingga Beasiswa ke Jepang

Baca: Penelusuran Aiman Witjaksono, 3 Siswa SMK Hilang 9 Tahun Lalu, Magang Tapi Dipekerjakan

Untuk itu, sesuai surat edaran yang dikeluarkan Disdik hari ini. Karena siswa terlanjur sudah pada masuk dan mengikuti kegiatan KBM seperti biasa kemungkinan untuk libur hari ini belum bisa dilakukan sesuai instruksi namun jam pulang siswa lebih dipercepat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur Junaidi Rahmat, terkait hal tersebut mengatakan memang untuk libur tambahan dan surat edaran tadi baru kita keluarkan pagi ini mengingat pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait terlebih dahulu.

Selain itu, keputusan libur ini juga merupakan langkah sementara dan masih akan dilakukan evaluasi lebih lanjut. Mengingat jika semakin banyak libur yang didapat siswa tentunya akan berdampak pada target kurikulum KBM mereka.

"Kebijakan ini akan terus kita lakukan evaluasi jangan sampai kebanyakan libur nantinya akan mengurangi target kurikulum siswa itu sendiri. Mungkin nanti siswa tetap sekolah mungkin lebih banyak di ruangan itu salah satu solusinya," pungkasnya.

Edaran Tambahan Libur Terlambat, Siswa Terlanjur Belajar, Kepsek Baru Terima Edaran Libur Pagi Ini (Abdullah Usman/Tribunjambi.com)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved