Koreksi Teknis, Dinas PUPR Kota Jambi Temukan Drainase Dibangun Tanpa Besi

Dinas PUPR Kota Jambi temukan pembesian yang kurang rapi, juga pada pengecoran yang masih banyak sampah dan papan mal di dalam drainase.

Koreksi Teknis, Dinas PUPR Kota Jambi Temukan Drainase Dibangun Tanpa Besi
Tribunjambi/Rohmayana
Kepala Dinas PUPR Kota Jambi Fatri Suandri. 

Koreksi Teknis, Dinas PUPR Kota Jambi Temukan Drainase Dibangun Tanpa Besi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Proyek fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi sudah terealisasi 70 persen. Masih ada 30 persen lagi yang harus dikejar hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Jambi Fatri Suandri mengatakan, untuk fisik secara keseluruhan sudah terealisasi 70 persen. Namun dari realisasi tersebut masih ada teknis yang perlu dikoreksi.

“Ada pembesian kurang rapi, mingkin perlu dibina pelaksananya,” kata Fatri.

Lebih lanjut Fatri menyebutkan, selain pembesian yang kurang rapi, juga pada pengecoran yang masih banyak sampah dan papan mal di dalam drainase.

“Sering ditemukan banyak sampah papan mal yang tidak dibersihkan. Itu harusnya dibersihkan,” imbuhnya.

Sebelumnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, bahwa pekerjaan proyek fisik di Kota Jambi sudah berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini juga berdasarkan pantauannya langsung di lapangan setelah beberapa kali turun mengecek kondisi pengerjaan proyek.

Baca: RM Cabut Laporan Meski Lihat Istrinya Semobil dengan Pria, Oknum Pegawai PA Sengeti Diduga Selingkuh

Baca: Edisi, Spesialis Donat Gandung, Isian Coklat Jadi Paling Favorit di Jambi

Baca: Istri Gubernur Jambi Tak Hadir di Acara Gladi Kotor, Edi Purwanto Jadi Ketua Sementara DPRD Jambi

Baca: Mashuri Berharap Festival Kain Tradisional Nusantara Jadi Sarana Masyarakat Cinta Kain Tradisional

Baca: Kabut Asap, Dinas Pendidikan Tunggu Rekomendasi DLHD Kabupaten/Kota untuk Liburkan Siswa

“Sebagian besar untuk pengerjaan proyek itu pencapaiannya sudah sesuai. Baik di bidang Cipta Karya, Bina Marga maupun di bidang Sumber Daya Air. Saya juga sudah melakukan beberapa pengecekan langsung,” bebernya.

Fasha memastikan bahwa seluruh proyek akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Kita optimis semua bisa selesai dengan baik dan sesuai dengan target,” bebernya.

Lanjutnya, untuk evaluasi pengerjaan proyek secara keseluruhannya cukup baik. Hanya saja beberapa titik seperti pembangunan drainase yang tidak menggunakan besi. Padahal seharusnya menggunakan besi sehingga hasilnyapun lebih maksimal.

“Saya menekankan kinerja konsultan agar selalu stand by di saat proyek dikerjakan. Terutama pada saat pengecoran karena ada beberapa yang tidak menggunakan besi. Sedangkan untuk kualitas beton sudah baik dan sesuai rencana,” jelasnya.

Sementara untuk serapan anggaran Kota Jambi sudah mencapai angka 70 persen. Fasha mengatakan menurut laporan tiap bulan yang dilakukan oleh DPKAD Kota Jambi serapan anggaran tersisa 30 persen saja.

"Ini merupakan pergerakan yang positif," katanya.

Fasha menyebutkan pihaknya selalu menekan kepada Dinas PUPR yang menggunakan anggaran terbesar, sehingga ada pergerakan ekonomi di kalangan masyarakat.

"Kami selalu tekankan untuk mendorong rekanan juga, misalnya mengambil uang muka dan selesai bekerja juga menagih semua supaya ada pergerakan ekonomi di kalangan masyarakat dari uang yang sudah kita keluarkan," katanya. (Rohmayana

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved