Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Pemprov Jambi Doa dan Zikir Bersama di Masjid Seribu Tiang

Pemerintah Provinsi Jambi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 Masehi bersama TNI Polri dan masyarakat di Masjid Agung Al Falah

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Pemprov Jambi Doa dan Zikir Bersama di Masjid Seribu Tiang
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Pemerintah Provinsi Jambi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 Masehi bersama TNI Polri dan masyarakat di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu (31/8/19) malam 

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Pemprov Jambi Gelar Doa dan Zikir Bersama Di Masjid Seribu Tiang

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah Provinsi Jambi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 Masehi bersama TNI Polri dan masyarakat di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu (31/8/19) malam.

Kegiatan itu disi dengan salat ashar berjamaah, zikir dan do'a akhir tahun Tausiah, Salat Magrib berjamaah, serta zikir dan do'a awal tahun di masjid yang juga dikenal sebagai Masjid Seribu Tiang ini.

Asisten Umum Pemerintah Provinsi Jambi Sudirman mewakili Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan ungkapan selamat menyambut datangnya bulan Muharram.

Ia mengimbau menyongsong Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

Baca: 60 Ucapan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Cocok Untuk Update Status atau Dikirim via WA

Baca: Siap-siap Naik Ongkos Ojek Online, Gojek dan Grab, Ini Daftar Lengkap Tarif Baru se-Indonesia

Baca: Wanita Asal Surabaya Hilang Sejak 2013, Polisi Australia Tangkap Suami Bulenya, Diduga Telah Dibunuh

Baca: Bukan Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Blak-blakan Pilih Wika Salim, Ungkap Alasan Idolakan Pedangdut Ini

"Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak," ungkap H. Sudirman.

Pergantian tahun Islam yang diharapkan bukan dengan kesenangan dunia melainkan pergantian tahun mengartikan pertambahan usia dan pengurangan kontrak hidup di dunia dengan memperbanyak zikir merupakan salah satu langkah dan upaya yang baik bagi kaum muslimin dan muslimat.

"Bagi kita semua untuk berpikir merenung dan berbuat sabar, menjauhkan diri dari perbuatan salah dan dosa, serta beristighfar dan bertaubat sebelum terlambat," ungkap H. Sudirman.

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah digelar Pemerintah Provinsi Jambi juga dimaksudkan mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat di Provinsi Jambi.

Serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan dosa juga memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Baca: VIDEO: Terbaru! Ngotot Tolak Anaknya Ketemu Sajad Ukra, Elza Syarief Didampingi Kak Seto Katakan Ini

Baca: Selebriti Dunia Rayakan Ulang Tahun Jungkook BTS, Ada Justin Bieber, Ada RK, Jadi Trending Topic

Baca: Bikin Konten Makan Gurita Hidup-hidup di Youtube, Ria Ricis Dikecam, Diingatkan Soal Akidah Agama

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved