IAIN Kerinci Wisuda 672 Sarjana, Rektor Harapkan Lulusan Tingkatkan Kompetensi

IAIN Kerinci pada 2019 ini kembali mewisuda 672 mahasiswanya, Kamis (29/8).

IAIN Kerinci Wisuda 672 Sarjana, Rektor Harapkan Lulusan Tingkatkan Kompetensi
Tribunjambi/Heru
IAIN Kerinci Wisuda 672 Sarjana. 

IAIN Kerinci Wisuda 672 Sarjana, Rektor Harapkan Lulusan Tingkatkan Kompetensi

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - IAIN Kerinci pada 2019 ini kembali mewisuda mahasiswanya, Kamis (29/8). Wisuda ke-3 IAIN Kerinci, sejak peningkatan status menjadi IAIN tiga tahun lalu, dengan jumlah wisudawan sebanyak 672 orang.

Rinciannya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 386 orang, Fakultas Syariah 92 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 133 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 14 orang, serta program pascasarjana 47 orang.

Dihadapan wisudawan tersebut Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y Sonafist, M.Ag, mengharapkan wisudawan terus mengembang dan meningkatkan Kompetensi diri. Terutama menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Ia menyebutkan, bahwa IAIN terus berbenah. Tahun ini, program Pascasarjana membuka program studi baru, yakni Prodi Hukum Keluarga. Sehingga menambah pilihan masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke S2.

Baca: 30 Dosen Perguruan Tinggi Kunjungi Kota Jambi, Ini Harapan Maulana untuk Wisata Kota Jambi

Baca: BPBD: Ratusan Hektar Kebakaran Lahan di Tanjab Timur Disengaja

Baca: Jelang Pelantikan, Pengamanan Gedung DPRD Sarolangun Diperketat, Ratusan Polisi Siaga

Baca: Hari Koperasi, Pelaku Usaha di Kota Jambi Siap Jawab Tantangan Industri 4.0

Baca: Pengamanan Pelantikan DPRD Muarojambi, Anggota Brimob Sampai Dilengkapi Alat Penjinak Bom

"Disamping itu, IAIN Kerinci juga sedang menyiapkan pembukaan beberapa prodi baru. Seperti, prodi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Sejarah Peradaban Islam, Tadris Kimia, Tadris Fisika. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian IAIN Kerinci terhadap pendidikan dan kebutuhan masyarakat," ungkap Dr. Y Sonafist, M.Ag.

Sementara itu, Bupati Kerinci, diwakili wakil Bupati Kerinci, Ir. H. Ami Taher, dalam sambutanya, berharap lulusan IAIN Kerinci, mampu mengembangkan diri di tengah masyarakat.

"Kita harapkan setelah lulus di IAIN, tidak hanya memperoleh pendidikan, namun Referensi mental dan spiritual juga," harapannya.

Disamping itu, lulusan IAIN, juga diharapkan dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk peningkatan pembangunan.

"Lulus kuliah bukan akhir, tapi awal perjuangan, untuk mewujudkan pembangunan", tandasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved