Kemeriahan Anak-anak di Mendalo Darat Muarojambi Rayakan HUT RI ke 74

Perayaan kemerdekaan HUT RI ke 74 di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko melibatkan semua unsur masyarakat dan perangkat desa.

Kemeriahan Anak-anak di Mendalo Darat Muarojambi Rayakan HUT RI ke 74
IST
Anak-anak di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko merayakan kemerdekaan HUT RI ke 74. 

Kemeriahan Anak-anak di Mendalo Darat Muarojambi Rayakan HUT RI ke 74

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Perayaan kemerdekaan HUT RI ke 74 di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko melibatkan semua unsur masyarakat dan perangkat desa.

Dikatakan Kadus Puri Kembar, John Kennedy, SE. M.Sy kegiatan HUT RI ke 74 ini melibatkan 8 RT. Adapun olah raga yang dipertandingkan bolla volly, domino dan tenis meja. Adapun pertandingan/perlombaan ketangkasan anak-anak balap karung, makan krupuk dan lainnya.

"Yang terpenting dalam acara ini di samping mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga supaya badan sehat, adalah memupuk semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pahlawan kemerdekaan dalam rangka membangun masa depan Desa Mendalo Darat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, melalui acara ini semakin terbina kebersamaan, keguyuban, gotong royong dan semangat persaudaraan diantara sesama warga Desa Mendalo Darat yang membawahi 4 Dusun dan 33 RT.

Baca: Banyak Peminat, Ekspor Honda CRF150L Meningkat 30 Persen

Baca: Terima Bantuan dari Bupati Masnah, Mimpi Zainaba Kuliah di Kairo Makin Terbuka

Baca: Pemkot Jambi Hibahkan 7 Gedung ke Instansi Vertikal, Ini yang Diharapkan Fasha

Baca: Diguyur Hujan, Warga Tanjab Timur Berharap Kabut Asap Hilang

Baca: VIDEO: Mengerikan! Detik-detik Penemuan Boneka Dibungkus Kain seperti Pocong di Demak

"Inilah semangat kebersamaan yang tidak merendahkan satu sama lain, meskipun satu pihak menjadi pemenang didalam per lombaan namun pihak yang lain dapat dengan legowo menerima kekalahan dengan penuh sportivitas," kata John.

Bambang Santoso, Kepala Desa Mendalo Darat, mengatakan berbagai lomba dan pertandingan hanyalah sebagai sebuah sarana dan alat untuk saling bertegur sapa.

"Memacu semangat berprestasi untuk menjadi yang lebih baik dan yang terbaik, untuk saling bersama dalam persaudaraan, dan pastinya merekatkan tali silaturahmi diantara sesama warga Desa Mendalo," tuturnya.

Ia menambahkan dengan acara ini diharapkan persatuan dan kesatuan semakin terbina dengan erat sebagai aset utama untuk melaksanakan pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat Desa Mendalo yang lebih maju, sehat, sejahtera, serta bahagia lahir dan batin.

Subali selaku Ketua Panitia berharap acara ini menjadi kenangan serta sebagai cerminan pada perjuangan bangsa pada saat itu.

"Saat ini kita hidup di era modern, hidup dengan fasilitas yang serba ada, untuk itu, kita harus merangcang langkah perbaikan guna terciptanya kesejahteraan dan kemajuan bangsa ini, acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak, oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. "Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, mudah-mudahan kedepan lebih maju dan tingkatkan lagi," pungkasnya. (*)

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved