Gubernur Jambi Sampaikan Duka Mendalam untuk Asmara Pahlawan Lagit Biru

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya anggota Manggala Agni Daops Batanghari atas nama Asmara.

Gubernur Jambi Sampaikan Duka Mendalam untuk Asmara Pahlawan Lagit Biru
IST
Anggota Manggala Agni Daops Batanghari meninggal atas nama Asmara (baju merah) saat memadamkan api di kawasan Tahura, Batanghari. 

Gubernur Jambi Sampaikan Duka Mendalam untuk Asmara Pahlawan Lagit Biru

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya anggota Manggala Agni Daops Batanghari atas nama Asmara. 

Asmara merupakan salah satu anggota Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Batanghari yang ikut berjibaku memadamkan karhutla. Namun nahas, saat melakukan pemadaman karhutla Asmara tertimpa pohon di Kawasan Tahura Kabupaten Batanghari, sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Fachrori mengatakan, selaku Gubernur Jambi, dirinya ikut menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota Satgas karhutla, dan berharap apa yang telah dilakukan oleh Asmara selama ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah.

Baca: VIDEO: Dua Jemaah Haji Asal Merangin Dipulangkan Lebih Awal

Baca: Lelang Jabatan Eselon II Merangin Masuki Tahap Asesmen

Baca: Tak Cukup Kuorum, Paripurna Pengesahan APBD 2020 Tanjab Barat Diskors

Baca: Buntut Penangkapan 59 Anggota SMB, KPAI: Kemana Anak-anak Mereka?

Fachrori mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan almarhum Asmara agar dapat diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Pekerjaan Asmara di Satgas Karhutla merupakan pekerjaan yang mulia, melindungi orang banyak terutama dari kabut asap akibat karhutla,” ujar Fachrori.

Fahrori  berpesan kepada anggota Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved