Wakil Bupati Lepas Pawai Budaya Tahun 2019

Pawai ini dilepas Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib dari depan Kantor Bupati Tanjab Barat, tepatnya dari Alun Alun Kota Kuala Tungkal.

Wakil Bupati Lepas Pawai Budaya Tahun 2019
tribunjambi/darwin sijabat
Pawai kemerdekaan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 54 tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dan HUT ke 74 Republik Indonesia, tahun 2019, Minggu (18/8/2019). 

Wakil Bupati Lepas Pawai Budaya tahun 2019

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Masyarakat Kuala Tungkal penuhi Alun-Alun Kota Kuala Tungkal untuk ikuti Pawai Budaya dan Pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam rangka memeriahkan haru jadi ke 54 tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dan HUT ke 74 Republik Indonesia, tahun 2019, Minggu (18/8/2019).

Pawai ini dilepas Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib dari depan Kantor Bupati Tanjab Barat, tepatnya dari Alun Alun Kota Kuala Tungkal.

Setelah melepas, Wabup menyampaikan kegiatan ini selain memperingati hari kemerdekaan juga sebagai ajang menggali potensi masyarakat Tanjung Jabung Barat melalui nilai kebudayaan. 

"Pawai kebudayaan dan pembangunan ini untuk melestarikan nilai budaya dan menggali potensi atau bakat masyarakat Tanjab Barat," katanya.

Martunis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Ketua Panitia, untuk peserta pawai Tahun ini diikuti sebanyak 117 kelompok peserta yang terbagi 3 kategori yaitu, Kategori Pelajar dan Mahasiswa, Kategori Instansi Pemerintah dan Perusahaan, kategori umum terdiri dari organisasi masyarakat, Pemuda dan sanggar.

Dia menyampaikan tujuan kegiatan pawai budaya dan pembangunan ini merupakan bentuk refleksi dan wujud rasa syukur atas kemerdekaan serta mewarisi cita-cita perjuangan para pahlawan.

"membangun Bangsa, Negara dan Daerah, serta sebagai bentuk upaya melestarikan khazanah budaya masyarakat Tanjung Jabung Barat," pungkasnya.

Martunis berharap melalui kegiatan ini, peserta dan masyarakat dapat memetik arti positif, dan dapat menjadi ajang dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, membangun rasa nasionalisme.

"Serta menanamkan nilai etos kerja dan kreatifitas guna mencapai produktifitas yang lebih baik dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tutupnya.

Peserta pawai berjalan dengan rute mulai Alun-Alun Kota Kuala tungkal, melewati Jl. Patunas, Jl. Kalimantan, Jl. Pelabuhan, Jl. Andalas, menuju Simpang Pahlawan, melewati Rumah Dinas Bupati untuk melakukan atraksi yang disaksikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati, Kapolres Tanjabbar, Dandim 0419/tanjab, PJ sekda Tanjabbar, serta undangan lainnya. (Darwin Sijabat/Tribunjambi.com)

VIDEO: Siswa yang Gagal jadi Paskibra Akhirnya Ditepon Menpora, Ini isi Perbincangannya

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved