HUT RI Hari Bersejarah Bagi 2 Narapidana Ini, Dapat Remisi Bebas di HUT ke 74 Republik Indonesia

Saat ini hal yang bisa dilakukan hanya bersyukur dan merasa senang atas kado istimewa yang diperolehnya tersebut.

HUT RI Hari Bersejarah Bagi 2 Narapidana Ini, Dapat Remisi Bebas di HUT ke 74 Republik Indonesia
tribunjambi/darwin sijabat
Tigadari 266 narapidana di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal mendapatkan remisi bebas memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun. (17/8/2019). 

HUT RI Hari Bersejarah Bagi 3 Narapidana Dapat Remisi Bebas di HUT ke 74 Republik Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tiga dari 266 narapidana di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal mendapatkan remisi bebas memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 tahun Republik Indonesia menjadi hari bersejarah bagi Arbain bin Abu dan Riko Ardiansyah tahanan Pasal 363 KUHP yang di nyatakan bebas.

Pasalnya ketiga pemuda ini mendapatkan remisi bebas dari Lapas Kelas II B Kuala Tungkal yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat saat upacara peringatan detik-detik hari kemerdekaan di lapangan Karya Bhakti, Persitaj, Kuala Tungkal, Sabtu (17/8/2019) 

Kepada tribunjambi.com, dua dari tiga yang hadir pada saat upacara memgaku mmenyesal telah melakukan perbuatan yang tak patut dicontoh tersebut. Saat ini hal yang bisa dilakukan hanya bersyukur dan merasa senang atas kado istimewa yang diperolehnya tersebut. 

"Senang dan bangga bisa bebas. Ke depan saya akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan membanggakan keluarga," harap Arbain.

Hal yang sama juga diungkapkan Riko Ardiansyah yang berkeinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa membanggakan orang tua nya.

Setelah bebas ini mau kerja yang halal, biar bisa banggakan kedua orang tua. Tidak mengulangi kesalahan yang dulu khilaf," katanya.

Pemberian remisi ini disampaikan Iman Siswoyo, Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal melalui Haszuwan Affandi, Kasi Binadik dan Giatja menyampaikan jika pemberian remisi diberikan setiap hari besar keagamaan dan hari besar kenegaraan seperti HUT RI.

Untuk HUT RI ke 74 tahun, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal mengusulkan sebanyak 266 orang Narapidana untuk mendapatkan Remisi HUT RI ke-74 tahun.

"Dari 266 warga binaan diusulkan untuk memperoleh remisi 17 Agustus tiga diantaranya bebas, " katanya saat dijumpai di Lapangan Karya Bhakti (Persitaj) sebelum upacara pengibaran bendera, Sabtu (17/8/2019)

Haszuswan mengatakan dari jumlah 266 yang di usulkan untuk mendapatkan remisi yaitu 115 orang dari pidana umum dan narkotika 188 orang. Sementara untuk remisi umum dua atau bebas pada hari 17 Agustus berjumlah tiga orang narapidana.

"Surat keputusan yang kami terima yang mendapatkan Remisi Umum II, remisi bebas ada tiga orang," bebernya. 

Dari ketiga tersebut, yang hadir di Upacara diwakili dua orang. Sebab satu diantaranya sedang sakit. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

VIDEO: Siswa yang Gagal jadi Paskibra Akhirnya Ditepon Menpora, Ini isi Perbincangannya

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved