21 Pelajar Pilihan Wakili Tanjab Timur di Pentas PAI Tingkat Provinsi

Sebanyak 21 pelajar sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti kegiatan pentas pendidikan agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi.

21 Pelajar Pilihan Wakili Tanjab Timur di Pentas PAI Tingkat Provinsi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Sebanyak 21 pelajar sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti kegiatan pentas pendidikan agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi. 

21 Pelajar Pilihan Wakili Tanjab Timur di Pentas PAI Tingkat Provinsi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sebanyak 21 pelajar sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti kegiatan pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi.

Dikatakan Kasi Pendidikan Agama dan keagaman Islam, Kemenang Tanjab Timur, H Syarifuddin, menuturkan dalam kegiatan ini Kabupaten Tanjab Timur mengirim 21 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

"Menariknya dalam ajang ini yang mengikuti bukan dari sekolah basis agama melainkan dari sekolah umum yang ada pelajaran dan guru agama," ujarnya.

Dalam perlombaan ini diikuti dari delapan cabang perlombaan, mulai dari pidato sesuai tingkat dan jenjang, begitu pula untuk Hifzhil Quran, Seni Nasyid, Pidato dan LCC.

"Dijadwalkan lomba tingkat provinsi ini akan berlangsung pada tanggal 20-22 Agustus di LPMP Jambi," tuturnya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Siswa yang Gagal jadi Paskibra Ditepon Menpora, Ini isi Perbincangannya

Baca: ISPU di Kabupaten Muarojambi Meningkat, Kualitas Udara Mendekati Tidak Sehat

Baca: Kabut Asap Meningkat, BPBD Muarojambi Bagikan 1.750 Masker untuk Anak Sekolah

Baca: Rapat Paripurna Terakhir, Salma Mahir Pamit Berharap Muarojambi Lebih Baik

Baca: 54 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Jambi yang Membuat Haru

Lebih lanjut katanya, setelah kegiatan tingkat provinsi ini selesai akan dilanjutkan ke tingkat nasional di Sulawesi mewakili Provinsi Jambi, dijadwalkan tahun ini.

"Sebelumnya, para peserta terlebih dahulu melakukan seleksi ke sekolah, dari puluhan siswa hanya didapat 21 siswa siswi terbaik yang pantas bersaing (pilihan)," jelasnya.

Kegiatan pentas PAI ini sudah sering dilakukan, para siswa dan siswi Tanjab Timur juga kerap meraih kesuksesan dalam ajang tersebut dengan keluar sebagai juara kabupaten dan nasional.

Tujuan kegiatan ini untuk mencari anak-anak yang berbakat dan berkualitas agar dapat mencari bibit-bibit yang dapat dikembangkan. Namun sedikit disayangkan untuk reward bagi siswa yang berprestasi tersebut, sejauh ini belum ada seperti bantuan pendidikan ke depan bagi siswa yang telah mengharumkan nama kabupaten maupun provinsi melainkan hanya sebatas uang saku. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved