Peringati HUT RI ke 74, 226 Napi Lapas Kuala Tungkal Diusulkan Dapat Remisi

Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, Lapas Klas IIB Kuala Tungkal usulkan remisi kepada narapidana.

Peringati HUT RI ke 74, 226 Napi Lapas Kuala Tungkal Diusulkan Dapat Remisi
Tribunjambi/Darwin
Haszuwan Affandi, Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klas IIB Kuala Tungkal. 

Peringati HUT RI ke 74, 226 Napi Lapas Kuala Tungkal Diusulkan Dapat Remisi

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, Lapas Klas IIB Kuala Tungkal usulkan remisi kepada narapidana.

Iman Siswoyo, Ka Lapas Klas II B Kuala Tungkal melalui Haszuwan Affandi, Kasi Binadik dan Giatja menyampaikan jika pemberian remisi diberikan setiap hari besar keagamaan dan hari besar kenegaraan seperti HUT RI.

Untuk HUT RI ke 74 tahun, Lapas Klas II B Kuala Tungkal mengusulkan sebanyak 226 orang Narapidana untuk mendapatkan Remisi HUT RI ke-74 tahun.

"Sebanyak 226 warga binaan diusulkan untuk memperoleh remisi pada 17 Agustus mendatang," katanya saat dijumpai di Lapas Klas II B Kuala Tungkal, di Kecamatan Bram Itam, Selasa (13/8/2019).

Haszuswan mengatakan dari jumlah 226 yang diusulkan untuk mendapatkan remisi yaitu 115 orang dari pidana umum dan narkotika 188 orang. Sementara untuk remisi umum dua atau bebas pada hari 17 Agustus berjumlah tiga orang narapidana.

Baca: Sempat Lakukan Asusila pada Mawar, Begini Kronologi Pelaku Curas di Bungo Dibekuk Polisi

Baca: Kurangi Dampak Karhutla, Maulana Imbau Warga Kota Jambi Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Baca: Niat Ketemu Pembeli, Pelaku Begal di Sarolangun Malah COD Sama Polisi

Baca: Hilang Kendali, Motor Dokter Puskesmas di Sarolangun Masuk Selokan, Nasibnya Tragis

Baca: Nama 45 Calon DPRD Kota Jambi Terpilih, Partai Tak Ajukan Sanggahan

"Remisi umum II bebas pada hari pemberian remisi ada tiga orang dan yang masih menjalani subsider berjumlah delapan orang," bebernya.

Lebih lanjut Haszuwan mengatakan persyaratan untuk memperoleh remisi minimal harus menjalani enam bulan kurungan penjara dari putusan dan berkelakukan baik selama menjalani masa tahanan.

"Remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, khususnya mereka yang berkelakuan baik dan aktif mengikuti pembinaan," tuturnya.

Saat ini pihak Lapas Klas II B Kuala Tungkal lagi menunggu turunan SK 226 narapidana yang diajukan mendapatkan remisi pada hari kemerdekaan.

“Biasanya turunan SK tersebut seperti pengajuan Remisi sebelumnya, kemungkinan tiga hari atau satu hari sebelum hari perayaan,” tutupnya.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved