PDIP Mulai Jaring Kandidat untuk Pilkada Serentak di Batanghari

Pengurus DPC PDIP Batanghari akan memulai penjaringan calon kepala daerah pada bulan September mendatang.

PDIP Mulai Jaring Kandidat untuk Pilkada Serentak di Batanghari

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pengurus DPC PDIP Batanghari akan memulai penjaringan calon kepala daerah pada bulan September mendatang.

Kabupaten Batanghari merupakan salah satu kabupaten yang juga akan menjadi pelaksana Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang. 

Saat ini figur figur calon sudah mulai melakukan sosialisasi. Meski pihak KPU sendiri mensinyalir tahapan Pilkada serentak akan dimulai September 2019 dan pelaksanaan pemilihan di September 2020.

Melihat cukup banyaknya calon yang sudah melakukan sosialisasi, hal itu mendapatkan respon dari salah satu partai yakni PDIP. Bahkan mereka mengungkapkan ingin cepat melakukan penjaringan bakal calon tersebut.

Baca: Penyerahan Tiga Aset Pemprov ke Pemkot Jambi Belum Temui Kata Sepakat

Baca: Polisi Jambi Selidiki Penemuan Sosok Mayat yang Tewas Tergantung di Bekas Bangunan SD Pasar Baru

Baca: 50 Barbers Jambi Ikut Workshop Teknik Potong Rambut Pet yang Lagi Tren di Kalimantan

Baca: Kembangkan Pengusaha Kopi Liberika, SKK Migas PetroChina dan Diskoperindag Gelar Ngopi Liberika

Baca: Buntut Keributan di Warung Tuak, Musliadi Tewas Dikeroyok Warga, 3 Orang Ditangkap Polisi

Akmaluddin, Ketua DPC PDIP Batanghari, mengatakan, sesuai dengan mekanisme partainya akan melakukan penjaringan pada September mendatang. Baik bagi calon internal maupun calon dari eksternal partai.

"Pada bulan September kita akan mulai. Partai akan mendukung calon yang terbaik. Apalagi dari internal partai," kata Akmaluddin, Sabtu (3/8).

Akmal menyebutkan bahwa pihaknya sangat terbuka. Bahkan pihak partai yang membuka komunikasi dengan calon-calon yang berkemungkinan akan maju. Selain itu, membangun komunikasi dengan para petinggi partai lain. Diakuinya, PDIP tidak akan menutup diri untuk siapapun dalam proses penjaringan ini.

"Siapa nanti yang akan didukung pasti akan melihat hasil survei dan juga elektabilitas yang dimiliki," sebutnya.

Meski demikian, PDIP sangat menginginkan calon pemimpin yang mampu memberikan kebaikan dan kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Batanghari.

"Diluar itu semua, pastinya masyarakat Batanghari menginginkan sosok pemimpin yang mampu berbuat kebaikan untuk Batanghari ke depan," jelasnya.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved