Penyerahan Tiga Aset Pemprov ke Pemkot Jambi Belum Temui Kata Sepakat

Kesepakatan antara Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi terkait pengelolaan tiga aset Pemprov oleh Pemkot, hingga kini masih belum mencapai kata sepakat.

Penyerahan Tiga Aset Pemprov ke Pemkot Jambi Belum Temui Kata Sepakat
Tribunjambi/Zulkifli
Sekertaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto. 

Penyerahan Tiga Aset Pemprov ke Pemkot Jambi Belum Temui Kata Sepakat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Kesepakatan antara Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi terkait pengelolaan tiga aset Pemprov oleh Pemkot, hingga kini masih belum mencapai kata sepakat.

Permintaan hibah Gentala Arasy, Tugu Juang, dan Terminal Sijenjang oleh Pemkot Jambi belum diterima namun juga tidak ditolak secara tegas oleh pihak Pemprov Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto ketika dikonfirmasi belum lama ini mengatakan, memang sudah ada surat dari Wali Kota Jambi untuk meminta agar tiga aset tersebut dihibahkan ke Pemkot. Namun, Pemprov belum menyetujuinya. Sebab sebelumnya terjadi miskomunikasi. Pemprov Jambi menyetujui hanya untuk pengelolaan kebersihan dan parkir saja, bukan untuk dihibahkan.

“Suratnya sudah sampai ke Gubernur, namun belum ada keputusannya,” katanya.

Ditanyakan apakah Pemprov Jambi akan memberikan ketegasan penolakan permintaan tersebut, Dianto mengatakan bahwa itu tergantung dengan keputusan Gubernur Jambi. Karena kebijakan menyetujui atau menolak, ada di datangan kepala daerah.

“Kebijakan itu ada di tangan Pak Gubernur, iya atau tidaknya Pak Gubernur yang putuskan,” paparnya.

Baca: Polisi Jambi Selidiki Penemuan Sosok Mayat yang Tewas Tergantung di Bekas Bangunan SD Pasar Baru

Baca: Buntut Keributan di Warung Tuak, Musliadi Tewas Dikeroyok Warga, 3 Orang Ditangkap Polisi

Baca: Kembangkan Pengusaha Kopi Liberika, SKK Migas PetroChina dan Diskoperindag Gelar Ngopi Liberika

Baca: Syarif Fasha Buka Porkot dengan Mengendarai Moge

Baca: 50 Barbers Jambi Ikut Workshop Teknik Potong Rambut Pet yang Lagi Tren di Kalimantan

Jika nanti sudah ada keputusan dari Gubernur kata Dianto, akan diturunkan kepadanya. Gubernur akan menginstruksikan tim untuk mengkaji kembali untuk menjadi bahan pertimbangan. Namun, untuk proses hibah, tentu tidak bisa langsung dilaksanakan. Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui.

“Ada tahapan-tahapannya. Namun, jika disetujui Gubernur, akan kita ikuti sesuai dengan ketentuan. Sekarang tinggal menunggu surat turun dari Pak Gubernur,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jambi telah menyetujui akan menyerahkan pengelolaan tiga aset milik Pemprov oleh Pemkot Jambi. Yakni untuk pengelolaan kebersihan dan parkit di Gentala Arasy dan RTH Tugu Juang. Kemudian pengelolaan terminal Sijenjang untuk dijadikan pasar.

Namun, saat akan dilaksanakan pertemuan antara Pemprov dan Pemkot Jambi, diketahui bahwa Pemkot bukan meminta pengalihan wewenang pengelolaan, namun meminta agar ketiga aset itu dihibahkan. Oleh sebab itu, rencana pertemuan antara Pemprov dan Pemkot tidak jadi dilaksanakan dan ditunda hingga waktu yang tak ditentukan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved