1.323 Calon Jamaah Haji Jambi Berangkat ke Mekkah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi resmi memberangkatkan 450 calon jamaah haji dan petugas haji ke Tanah Suci Mekkah

1.323 Calon Jamaah Haji Jambi Berangkat ke Mekkah
Tribunjambi/Zulkifli
442 CJH Asal Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, & Tanjab Barat Masuk Asrama, Dini Hari Ini Berangkat 

1.323 Calon Jamaah Haji Jambi Berangkat ke Mekkah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi resmi memberangkatkan 450 calon jamaah haji dan petugas haji ke Tanah Suci Mekkah yang tergabung dalam kloter 23, pada Sabtu (27/7) dini hari tadi.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui Kasubag Informasi M Thoif menyampaikan, ada 442 orang jamaah asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Bungo ditambah 3 TPHD/TKHD serta 5 petugas kloter yang tergabung dalam kloter 23 ini.

"Alhamdulillah semuanya diberangkatkan subuh dini hari tadi," kata M Thoif, kepada Tribunjambi.com Sabtu (27/7).

Disampaikan M Thoif, rombongan kloter 23 ini mulai diterbangkan dari Bandara Sulthan Thaha Jambi pada pukul 03.30 WIB. Kemudian transit di Bandara Hang Nadim Kota Batam, sebelum diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah.

Baca: Bersiap untuk Pilgub Jambi 2020, AJB Unggulkan Keberagaman, SDM dan Religiusitas

Baca: 22 Atlet Dayung Kota Jambi Terbang ke Tiongkok, Bawa Misi Juara untuk Merah Putih

Baca: Lepas Penat, Sejenak Nikmati Keindahan Sore di Danau Sipin Kota Jambi

Baca: Pemprov Jambi Siapkan Rp 1 Miliar untuk Jalan Depan Telkom yang Lonsor, Target Dua Bulan Selesai

Baca: Bangun Masa Belanda Diruntuhkan Masa Jepang, Cerita Sejarah di Bungo

Selain itu, disampaikan M Thoif, pada pemberangkatan CJH Kloter 22 sebelumnya Jumat dini hari kemarin, ada dua jamaah kloter 22 yang batal berangkat dikarenakan sakit dan wafat. Namun kloter 22 juga mendapat tambahan 1 jamaah dari kloter 21 yang batal berangkat pada Kamis dini hari.

"Jamaah yang wafat ini asal Tanjab Barat. Dia meninggal sebelum berangkat ke Jambi, dan memang tidak bisa digantikan. Sementara jamaah yang sakit ini masih dalam perawatan di ICU Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi," ujar Thoif.

Kemudian untuk Jamaah yang masuk asrama haji Sabtu hari ini, disampaikan Thoif merupakan CJH Kloter 24 asal Kabupaten Bungo dan Merangin dengan jumlah Jamaah plus TPIH dan Petugas Kloter sebanyak 450 orang.

Jadi total Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga saat ini berjumlah 1.323 jamaah, terdiri 557 jamaah laki-laki dan 759 jamaah perempuan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved