Berita Selebritis

Artis Jefri Nichol Dikabarkan Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Pernah Viral Beri Pemulung Rp2 Juta

Artis Jefri Nichol Dikabarkan Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Pernah Viral Beri Pemulung Rp2 Juta

Artis Jefri Nichol Dikabarkan Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Pernah Viral Beri Pemulung Rp2 Juta
Tribun Solo
Breaking News: Jefri Nichol Ditangkap? Polisi Sedang Menunggu Hasil Labnya 

Artis Jefri Nichol Dikabarkan Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Pernah Viral Beri Pemulung Rp2 Juta

TRIBUNJAMBI.COM - Belakangan ini banyak nama artis ternama Indonesia terseret kasus penyalahgunaan narkoba.

Bila sebelumnya, publik digemparkan dengan ditangkapnya pelawak srimulat, Nunung atas penyalahgunaan narkoba.

Kabar terbaru, artis ganteng yang pernah viral beri pemulung uang Rp2 Juta dikabarkan ditangkap polisi karena narkoba pula.

Dia adalah Jefri Nichol, seorang aktor yang terkenal lewat film terbarunya dengan Joe Taslim.

Baca: Aktor Jefri Nichol Bisa Kena Denda Rp 5 Miliar dari Baetz Management Gara-gara Melanggar

Baca: Aktor Ganteng Jefri Nichol Disomasi Management Rapi Film, Karena Dianggap Langgar Kontrak Kerja

Baca: Ibunda Ungkap Watak Asli Jefri Nichol yang Beri Pemulung Uang Rp 2 Juta, Ini Motivasinya

Dikabarkan bahwa Jefri ditangkap di kawasan Jakarta Selatan siang tadi. Saat ini Jefri masih diperiksa di Polres Jaksel.

Pihak kepolisian Polres Jaksel pun mengiyakan adanya sosok artis Jefri Nichol ditangkap karena narkoba.

Jefri Nichol
Jefri Nichol (Instagram)

Pernah Ditawari Narkoba, Ini Jawaban Jefri Nichol

Tak dapat dipungkiri, peredaran narkotika kini menyasar ke berbagai golongan. Tak terkecuali kehidupan para selebriti.

Artis peran Jefri Nichol, mengungkap bahwa ia pernah ditawari barang haram tersebut.

"Soalnya di lingkungan aku tinggal, banyak teman-teman yang pakai narkoba. Dan mereka kadang juga, (bertanya) 'eh lu mau nyoba nggak?' '(saya jawab) Ah enggak, lu aja' gitu," ungkap Jeffry saat berkunjung ke redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017).

Remaja 18 tahun itu juga tak memungkiri, bahwa kehidupan seorang pelakon seni memang melelahkan.

Terlebih, bagi seorang aktor.

Saat sudah terlibat produksi film, harus memiliki mental dan fisik yang kuat.

Seringkali, narkotika dijadikan alasan untuk pengusir lelah.

Untungnya, Jefri punya prinsip yang kuat untuk menolak tawaran narkotika dari siapa pun. Ditambah, keluarganya di rumah selalu mewanti-wanti.

"Kalau aku, benteng aku (terhadap narkoba) sih punya mental yang kuat sih. Karena keluarga juga suka ingetin, jangan pernah sampai kena narkoba. Dan ya! Aku nggak pernah sama sekali mau menyentuh narkoba," papar dia.

Menolak dengan tegas, pun jadi cara ampuh Jefri untuk menghindari narkotika.

//

Pernah Viral Karena Beri Uang Rp2 Juta ke Pemulung

Aksi sosial aktor Jefri Nichol kepada seorang pemulung menjadi viral di media sosial.

Cerita ini bermula saat seorang driver gojek, Billy Hardiansyah, menceritakan kisah Jefri yang menggunakan jasanya di akun Facebook Komunitas Uber Motor Indonesia.

Di tengah perjalanan, Jefri menemui seorang pemulung.

Jefri kemudian mengajak Billy untuk ke ATM juga ke MC Donald.

Saat kembali, Jefri memberikan makanan MC Donalad juga uang sebesar 2 juta rupiah.

Mendengar kabar ini, Ibunda Jefri Junita Eka Putri mengaku tak menyangka bahwa aksi sosial putranya itu akan menjadi viral.

Baca: Lirik serta Terjemahan Lagu Unity Alan Walker, Lagu Terbaru Alan Walker Kolaborasi Bareng Fans

Baca: Download Lagu MP3 DJ Remix Terbaru 2019 Di Sini Menanti Di Sana Menunggu, Karna Su Sayang Full Bas

Baca: Promo Yamaha Sabang Raya Motor Jambi Mio M3, Mio S, LEXI, Freego Bulan Juli DP Ringan Hemat Angsuran

Meski demikian, Junita mengaku bangga dengan perilaku baik putranya itu.

"Enggak usah ditanya lagi, pastilah bangga mbak, Alhamdulillah anaknya punya prinsip hidup yang kuat," kata Junita saat dihubungi Kompas.com melalui pesan Whatsapp, Rabu (11/4/2018).

Namun Junita tak terkejut tentang aksi sosial pemain Surat Cinta Untuk Starla ini, mengingat jiwa sosial Jefri memang sudah terlihat sejak kecil.

"Alhamdulillah dari kecil anaknya memang suka berbagi sama teman-teman kalau ke rumah. Apa aja di kasih, makanan, mainan, dan kalau jalan kita di mobil lihat pengemis dan pengamen pasti selalu ngasih," ungkapnya.

Jefri pun sempat bercerita tentang harapannya pada sang ibu, ingin sukses di bidangnya agar dapat membantu lebih banyak orang.

"Keinginan besar tentang sosial mungkin dia pengin sukses biar bisa lebih leluasa buat membantu orang yang membutuhkan," ujarnya.

Baca: Ahok Blak-blakan Ngaku Dibenci Ibu-ibu Setelah Cerai dari Veronica Tan dan Nikahi Puput Nastiti Devi

Baca: Hasil Sementara, PSMS Medan Menang Lawan Persita Tangerang, Legimin Rajarjo Sukses Eksekusi Pinalti

Jefri Nichol
Jefri Nichol (Kolase/TribunStyle)

Berikut kisah lengkap Jefri Nichol yang diceritakan oleh Billy.

"Dapat order goride dari hotel monopoli kemang, tujuan ke pondok gede. Abis pickup penumpang saya langsung jalan. Sekitar 400m sipenumpang bilang "bang bisa berenti sebentar ngak?" saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor," tulis Billy.

"Nah pas berenti si penumpang tadi langsung ke arah belakang, saya kira mau nyamperin temannya. Ternyata dia nyamperin seorang pemulung yg lagi duduk di trotoar," lanjutnya.

Setelah itu Jefri mengajak Billy untuk pergi ke mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dan membeli makanan di sebuah restoran cepat saji.

"Sekitar 5 menit dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang 'bang kita ke depan ya nyari atm', saya pun mengiyakan dan langsung ke tempat yg ada atm nya ngak jauh dari sana. Selesai dari atm dia bilang lagi 'bang kita ke mcdonald dulu ya', saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana,"sambung Billy.

Baca: Arief Poyuono Bocorkan Besok Prabowo Kembali Bertemu Jokowi, Megawati Bakal Hadir

Baca: Valentino Rossi Dikabarkan Keluar Yamaha, Begini Tanggapan Dani Pedrosa Tahu Rivalnya Itu Pensiun

Selanjutnya bintang film Jailangkung itu pun meminta Billy kembali ke tempat pemulung yang mereka datangi sebelumnya.

Billy menyebutkan bahwa Jefri Nichol memberikan makanan dan uang senilah Rp 2 Juta untuk pemulung tersebut.

"Selesai beli makanan dia bilang sama saya 'bang kita balik lagi ya ketempat pemulung tadi'. Begitu sampai ke tempat yg ada pemulungnya tadi si penumpang langsung turun dan bilang 'pak ini makan dulu' sembari memberikan 1 bungkus paket mcd tadi," kata Billy.

"Setelah sekitar 5 menit ngobrol penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi 'pak saya mau pulang dulu ya, dan ini ada UANG 2jt buat pak',"tambahnya.

"Saya sangat kaget melihatnya dan saya mulai bertanya2 nih orang siapa ya? Dan selama dalam perjalanan ke pondok gede dan saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang AKTOR," ujar Billy.

"Tapi sumpah saya ngak kenal sama nih orang (efek ga pernah nonton hehe). Dan sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir kok ada ya orang yg begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan2 di sini ada yg kenal, Namanya JEFRI NICHOL," tutupnya.(*)

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

NONTON VIDEO TERBARU KAMI DI YOUTUBE:

IKUTI FANPAGE TRIBUN JAMBI DI FACEBOOK:

Penulis: ekoprasetyo
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved