Info Terkini Pemkot Jambi

Wawako Maulana Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019

TK CBC Mawaddah Warrahmah Kota Jambi layak mengikuti lomba tersebut karena berdasarkan paparan dari pihak sekolah

Wawako Maulana Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019
istimewa
Wakil Walikota Jambi Maulana menyambut tim penilai lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional tahun 2019, Jumat (19/7/2019). TK CBC Mawaddah Warrahmah Kota Jambi mewakili Provinsi Jambi dalam lomba ini. 

Wawako Maulana Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019

*TK CBC Mawaddah Warrahmah Wakili Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Walikota Jambi Maulana menyambut tim penilai lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional tahun 2019, Jumat (19/7).

TK CBC Mawaddah Warrahmah Kota Jambi mewakili Provinsi Jambi dalam lomba ini.

Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi Nadiyah dan Kepala OPD terkait juga turut hadir menyambut kedatangan tim penilai tersebut.

Wawako maulana mengatakan Pemerintah Kota Jambi mengharapkan dukungan dari semua pihak supaya Kota Jambi mendapat prestasi terbaik dari ajang lomba apapun ditingkat nasional.

"TK CBC Mawaddah Warrahmah Kota Jambi layak mengikuti lomba tersebut karena berdasarkan paparan dari pihak sekolah, TK ini sudah melakukan beberapa inovasi dan sudah mendapat banyak prestasi serta menerapkan trias UKS," ungkapnya.

Tim penilai dari Kemendikbud RI Agus Mardiyanto mengatakan dirinya bersama tim akan menilai dari bidang kinerja guru, pemberdayaan dan pembinaan karakter di sekolah.

Dari lomba ini yang diutamakan bukanlah untuk menjadi juara namun untuk pembinaan agar sekolah memiliki inovasi dan kreatifitas daya tarik dari kekhasan daerah.

"Kriterianya ada tiga best performance atau kinerja. Kedua best acievment atau pemberdayaan dan ketiga best attitude atau karakter. Kita lihat nanti anak-anaknya gimana pembinaannya," sebut Agus.

Dijelaskannya, untuk tingkat nasional ada 26 provinsi yang mengajukan.

"Intinya bukan juara atau tidak. Masalahnya pembinaan di setiap sekolah berjalan atau tidak. Pembinaannya harus memiliki inovasi dan kreatifitas masing-masing daerah, termasuk kearifan lokal masing-masing,"tegasnya. (Rep)

VIDEO: Detik-detik Nunung Srimulat dan Suami Digerebek, Polisi Amankan Sabu 0,36 Gram

IKUTI INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Penulis: rida
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved