SWBB Jambi Gelar Workshop Program Kerja, Ini yang Dibahas

Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Provinsi Jambi menggelar workshop program kerja tahun 2019, pada Sabtu (20/7).

SWBB Jambi Gelar Workshop Program Kerja, Ini yang Dibahas
Tribunjambi/Zulkifli
Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Provinsi Jambi menggelar workshop program kerja tahun 2019, pada Sabtu (20/7). 

SWBB Jambi Gelar Workshop Program Kerja, Ini yang Dibahas

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus dan menyusun program kerja, Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Provinsi Jambi menggelar workshop program kerja tahun 2019, pada Sabtu (20/7).

Workshop ini diikuti oleh para Pengurus SWBB Provinsi Jambi, dan dibuka langsung oleh Ketua Kuartir Daerah Pramuka Provinsi Jambi, Sudirman.

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari bertempat di aula LMPM Provinsi Jambi. Workshop ini melibatkan beberapa narasumber baik dari nara sumber lokal maupun dari SWBB pusat.

Sekertaris SWBB Provinsi Jambi Bujang Hanif, saat diwawancarai Tribunjambi.com, menyebut kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silahturrahmi para pengurus SWBB Provinsi Jambi, yang mana para pengurusnya terdiri dari Pagawai Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kantor Bahasa, LPMP, BP Paud, UPTD Musium, serta di Kebudayaan dan Pariwisata di daerah.

Baca: Fasha Apresiasi SIT Ash-shiddiqi Gelar Seminar Parenting untuk Orang tua Siswa

Baca: Wali Kota Sungai Penuh Ajak Pemuda Muhammadiyah Siapkan Diri Hadapi Era Industri 4.0

Baca: 2021, Kementerian Perhubungan akan Bangun Terminal Alam Barajo Jambi, Butuh Anggaran Rp 50 Miliar

Baca: Menu Korea Ini Wajib Dicoba Saat lagi Santai di Korean BBQ House Jambi

Baca: Fasha Apresiasi Kejati Jambi Pilih Hutan Kota Jadi Lokasi Penghijauan

"Jadi kakak-kakak yang ada di situ kita kumpulkan, pada hari ini dalam rangka itu kemudian berbincang-bincang mengenai program kerja. Hasil dari pertemuan ini akan kita laporkan kepada Pimsaka pusat, baik program kerja menengah maupun panjang," jelas Bujang.

Disampaikan Bujang, SWBB Provinsi Jambi sendiri baru terbentuk pada tanggal 18 Januari 2018, kemudian pengurusnya dikukuhkan pada 2 Mei 2018.

Sementara itu, Kepala Kwartir Daerah Provinsi Jambi, Sudirman dalam sambutannya berharap keberadaan SWBB di Provinsi Jambi dapat menjadi sarana dan wahana dalam pembinaan generasi yang memilki karakter.

"Dengan dibentuknya saka widya budaya bakti, adalah untuk memberikan pendidikan dan pembinaan kepada pramuka penegak dan pandega untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta kemampuan di bidang pendidikan dan kebudayaan, yang dapat menjadi bekal dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved