Pemprov Jambi Ajukan Rp 1,3 Miliar untuk Seleksi CPNS dan P3K 2019

Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan penambahanan alokasi anggaran di BKD sebesar Rp 1,345 miliar untuk seleksi CPNS, P3K .

Pemprov Jambi Ajukan Rp 1,3 Miliar untuk Seleksi CPNS dan P3K 2019
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Husairi. 

Pemprov Jambi Ajukan Rp 1,3 Miliar untuk Seleksi CPNS dan P3K 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan penambahanan alokasi anggaran di Badan Kepegawain Daerah (BKD) sebesar Rp 1,345 miliar, pada anggaran perubahan tahun 2019 untuk seleksi CPNS, P3K dan Kegiatan lainya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam nota pengantar rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS perubahan Provinsi Jambi tahun anggaran 2019, pada sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis (4/7/2019).

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan anggaran yang diusulkan itu disiapkan untuk membantu pembiayaan dalam seleksi CPNS maupun P3K tahun 2019 ini.

"Kita kan ngajukan untuk kepanitiaan. Bukan untuk gaji CPNS dan P3K. Kita siap-siap saja. Tempo hari kan begitu, pro kontra karena mendadak seleksi sementara daerah tidak ada menyiapkan anggaran, meskipun hanya sekedar untuk panitia seleksi, tapikan itu perlu biaya," jelas Husairi.

Baca: SMPN 6 Muarojambi Buka PPDB, Panitia Akui Tak Ada Kendala dengan Sistem Zonasi

Baca: KPU Bungo Beberkan Alasan Penetapan Caleg Terpilih Ditunda

Baca: Ini Alasan Hotman Paris Mau Tangani Kasus Ikan Asin Walau Tak Dibayar Sepeser pun oleh Fairuz

Baca: Viral Video Pesawat Citilink Terbang Hanya Membawa 1 Penumpang, Ini Penjelasan dari Maskapai

Untuk jadwal seleksi sendiri, hingga saat ini kata Husairi belum ada ketetapan dari pemerintah pusat. Namun menurutnya kemungkinan akan dilaksanakan setelah Agustus. "Seperti tempo hari kan Oktober," ujarnya.

Seperti diketahui BKD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu telah mengirim usulan jumlah dan formasi rekrutmen CPNS maupun P3K tahun 2019 kepada Kemenpan RB.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved