Santai di Park Resto, Ini Menu Khas Korea yang Wajib Kamu Coba, Ada Tteokbokki

Park, menjadi satu tempat santai di Kota Jambi yang menyajikan berbagai macam korean food.

Santai di Park Resto, Ini Menu Khas Korea yang Wajib Kamu Coba, Ada Tteokbokki
IST
Pengunjung Resto Park yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok, Kota Jambi. 

Santai di Park, Ini Menu Khas Korea yang Wajib Kamu Coba, Ada Tteokbokki

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Park, menjadi satu tempat santai di Kota Jambi yang menyajikan berbagai macam korean food. Resto yang berlokasi di bilangan Thehok, Jalan Soekarno Hatta ini menyajikan makanan lezat asal negeri ginseng yang tentunya halal.

Park juga kafe yang mengusung konsep outdor dan indoor. Park hadir di Jambi sejak 25 September 2017, buka dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Menu yang disajikan tentunya makanan khas Korea seperti tteokbokki, korean fried chicken, bulgogi rice burger, yukgaejjang, rabokki, bimbimbap, kimchi bokkeumbap, dan menu lezat lainnya tersedia kafe ini.

Chef Park, Catur Widayat, mengatakan bahan-bahan yang ada di Park adalah in house atau dibuat sendiri kecuali cabai. “Bumbu hanya chilli red paper yang impor,” ujarnya.

Catur Widayat mengatakan menu andalan dari tempat ini adalah Korean Fried Chicken (KFC), enam potongan ayam bagian sayap yang dilapisi tiga pilihan saos. Saos yang mewarnai rasa KFC yakni spicy gochujang, soy garlic dan honey butter serta tidak lupa taburan biji wijen di atasnya.

Korean Fried Chicken.
Korean Fried Chicken. (ist)

"KFC ini dapat dikonsumsi sebagai makanan utama, makanan cepat saji atau makanan ringan setelah makan di Korea," katanya.

Selain itu, ada Rabokki yang terdiri dari mie ramyeon, tteok, telur setengah matang, taburan seaweed serta taburan bawang. Rasa dari rabokki yang disajikan sangat enak walau rasanya tidak pedas.

Menu utama lainnya ada yukgaejjang, yaitu jenis masakan korea berupa sup daging sapi pedas yang dimasak dalam rebusan kaldu dan kecap. Disajikan pula dengan telur setengah matang dan suwiran jamur.

Baca: Tak Hanya Kopi Gayo, 7 Kuliner Khas Aceh Ini Wajib Jadi Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

Baca: 10 Kuliner Enak ala Kota Solo, Bisa Dicicipi saat Libur Lebaran Nih! Mulai Sate, Selat, Tengkleng

Baca: VIDEO KULINER: Sajian Aneka Seafood dan Ayam Lilit Keju dalam Paket Ngariung di Infinity Hotel

Baca: Hakim: Makan Telur Setengah Matang Agar Bisa Kuat Goyang

Baca: Per 1 Juli 2019, Pasar Parit Satu Kuala Tungkal akan Dipindah Dekat Unja

Jangan lupa juga untuk menikmati Bibimbap, masakan korea yang terdiri dari semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur dengan saus pedas gochujang.

Setelah menyantap menu utama, saatnya menikmati minuman segar. Ada batido yang merupakan milkshake dibuat dari buah segar dan susu segar. Ada tiga rasa diantaranya pisang, alpukat dan kelapa. Kelapa merupakan menu yang paling favorit disini.

Sorbet segar juga disajikan di Park, seperti batido coconut, yaitu sorbet tiga rasa semangka, nanas dan jeruk dalam satu tempat.

Pengunjung Resto Park yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok,  Kota Jambi.
Pengunjung Resto Park yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok, Kota Jambi. (IST)
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved