Pilpres 2019

Ijtima Ulama III Minta KPU Agar Membatalkan dan Diskualifikasi Pasangan Jokowi- Maruf Amin

Ulama pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membatalkan atau mendiskualifikasi

Editor: andika arnoldy
Tribun Manado
Debat Capres 2019 Putaran Kedua 

TRIBUNJAMBI.COM- Ulama pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membatalkan atau mendiskualifikasi calon presiden dan wakil presiden 01, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Mereka menyatakan hal itu dalam Ijtima Ulama 3 di Sentul, Bogor (Rabu (1/5/2019), acara yang disebut pengamat sebagai upaya mendelegitimasi KPU dan hasil pemilu.

Dalam kesimpulan acara, Yusuf Martak, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama mengatakan, "telah terjadi berbagai kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis, masif dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2019."

 
Prabowo yang juga hadir dalam acara mengatakan bahwa kesimpulan pertemuan "cukup komprehensif dan tegas."

Prabowo disambut iring-iringan selawat setibanya di lokasi tepatnya di lobi hotel menuju lift, Rabu (1/5/2019) sekira pukul 16.39 WIB

Baca: Debat di tv One Mahfud MD Bantah Fadli Zon Soal Garis Keras, Mahfud MD: Maksud Saya Bukan Begitu

Baca: Fotografer Ini Bongkar Semua Rahasia Kehamilan Lucinta Luna yang Sempat Lakukan Pemotretan, Ternyata

Baca: Laga Usai Pilpres - Najwa Shihab: Ada Yel-yel Menangkan 02 pada Ijtima Ulama, Timses Prabowo-Sandi?

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengenakan baju ciri khasnya berwarna cokelat dipadukan dengan songkok hitam tanpa didampingi Sandiaga Uno, Cawapres nomor urut 02. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, teriakan takbir dibarengi selawat mulai terdengar sejak awal kedatangan hingga di ruang lobi Hotel Lor In Sentul.

Ia tampak didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Waketum Gerindra Fadli Zon seiring berjalan masuk ke dalam lift hotel.

Di ruang lobi, ratusan anggota pengamanan seperti Laskar Pembela Islam (LPI) dan Hasmi membuat pagar betis sehingga awak media tidak bisa mendekati Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini hanya melempar senyum dan memberi hormat kepada orang-orang yang berada di lobi hotel tersebut tanpa sepatah kata pun.

Para pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo – Sandiaga Uno turut mengenakan pakaian biru langit lengkap dengan aksesoris lambang garuda khas partai Gerindra.

Bahas kecurangan pemilu

Ijtima Ulama jilid III adalah acara yang digelar sejumlah ulama pendukung yang beragendakan soal pembahasan kecurangan pemilu yang diduga dilakukan Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Sebelum kedatangan Prabowo, Secretary Commite Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional 3, Munarman menyampaikan rekomendasi BPN agar menuntut Bawaslu mendiskualifikasi Paslon 01 karena banyaknya kecurangan terstruktur, sistematif, dan masif pada PIlpres 2019.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved