Pilpres 2019

Fakta Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Tingkat Kepemimpinan Capres hingga Sang Moderator

Debat keempat Pilpres 2019 yang rencananya digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) itu menguak sejumlah fakta yang dirangkum Tri

Fakta Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Tingkat Kepemimpinan Capres hingga Sang Moderator
grid
Jokowi dan Prabowo dalam debat capres ke 2 

TRIBUNJAMBI.COM. Debat keempat Pilpres 2019 yang rencananya digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) itu menguak sejumlah fakta yang dirangkum Tribunnews.com .

Yakni mulai dari tingkat kepemimpinan capres hingga profil sang moderator dalam tema debat keempat Pilpres 2019 bertajuk tentang ideologi, Pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional.

Baca: Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Simak Survei Elektabilitas Kedua Paslon

1. TKN Jokowi sebut siap

Diberitakan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) sudah siap menghadapi debat keempat pemilihan presiden 2019.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily
kepada Tribunnews.com, Rabu (27/3/2019).

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye akbar di di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau.(26 Maret 2019)
Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye akbar di di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau.(26 Maret 2019) ((Presidential Palace/Agus Suparto))

Debat keempat mengambil tema tentang ideologi, Pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Tema debat ini sangatlah penting dan strategis bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Apalagi, kata Politikus Golkar ini, dalam kurun lima tahun ini, Pemerintahan Jokowi telah banyak melakukan berbagai kebijkan yang diarahkan pada penguatan ideologi Pancasila, menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Dalam bidang ideologi, ia menjelaskan, Jokowi terus melakukan pembinaan Pancasila sebagai ideologi negara.

Pemerintahan Jokowi pun telah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila.

Halaman
1234
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved