Advertorial

Imigrasi Gelar Rakor Timpora Kecamatan Tingkat Muaro Jambi, Heru Santoso Tegaskan Lagi Tugas-tugas

Melalui Rakor ini, juga diingatkan kepada Timpora, khususnya di Muaro Jambi agar lebih objektif melaksanakan tugas dalam pengawasan orang asing.

Imigrasi Gelar Rakor Timpora Kecamatan Tingkat Muaro Jambi, Heru Santoso Tegaskan Lagi Tugas-tugas
IST
Imigrasi Kelas I TPI Jambi menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Rakor Timpora) Kecamatan se - Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Imigrasi yang berada di kawasan Jalan Arif Rahman Hakim Kota Jambi, Kamis (28/2). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Imigrasi Kelas I TPI Jambi menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Rakor Timpora) Kecamatan se - Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Imigrasi yang berada di kawasan Jalan Arif Rahman Hakim Kota Jambi, Kamis (28/2).

Hadir dalam Rakor ini, perwakilan Timpora antara lain Kesbangpol Muaro Jambi, Polres, Kemenag, BIN, Kejari, PKPM, PTSP, Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja serta seluruh camat dari Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, Heru Santoso Anantha Yudha, mengatakan Rakor ini dilaksanakan menindaklanjuti telah terbentuknya Timpora tingkat kecamatan di daerah yang dipimpin satu-satunya bupati wanita di Provinsi Jambi ini.

"Tujuan Rakor ini memberikan pemahaman kepada seluruh timpora untuk memahami tugas dan fungsinya, harapannya kedepan lalulintas orang asing bisa kondusif," kata pria dikenal membangun komunikasi yang baik dengan para pejabat di Provinsi Jambi demi keberhasilan tugas Keimigrasian ini.

Melalui Rakor ini, juga diingatkan kepada Timpora, khususnya di Muaro Jambi agar lebih objektif melaksanakan tugas dalam pengawasan orang asing.

Imigrasi Kelas I TPI Jambi menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing
Imigrasi Kelas I TPI Jambi menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (IST)

"Dalam rapat ini juga kami ingatkan bagaimana menyikapi keberadaan orang asing. Misalnya jika ada orang asing yang membawa uang banyak karena berinvestasi, kalaupun mereka melanggar aturan keimigrasian agar segera diberikan tindakan," katanya.

Pada kesempatan ini juga, pihak Imigrasi Kelas I Jambi juga memberikan pemahaman, khususnya kepada para camat terkait tugas-tugas Keimigrasian lainnya.

"Misalnya ketika anak, atau sanak keluarga akan sekolah, kerja keluar negeri bagaimana mekanisme penertiban paspor. Termasuk soal umrah, jika ditemukan kejanggalan agar segera berkoordinasi dengan kami guna menghindari modus penipuan," katanya. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved