Kehadiran Cawapres Sandiaga, BPP Prabowo-Sandiaga di Jambi Ngaku Belum Dapat Instruksi

Karena bagaimanapun secara hukum, KPU dan Bawaslu hanya mengetahui jika tim kampanye yang diajak koordinasi adalah tim yang terdaftar di KPU.

Kehadiran Cawapres Sandiaga, BPP Prabowo-Sandiaga di Jambi Ngaku Belum Dapat Instruksi
TRIBUNJAMBI/HENDRI DUNAN
Sutan Adil Hendra Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kedatangan calon wakil presiden Sandiaga Uno ke Jambi, disambut dingin ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH).

Dia mengatakan, kehadiran Sandi di Jambi belum ada intruksi dari pusat. Karena itu, SAH pun mempertanyakan orang perorangan yang menfasilitasi kedatangan Sandi tanpa berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi.

Karena bagaimanapun secara hukum, KPU dan Bawaslu hanya mengetahui jika tim kampanye yang diajak koordinasi adalah tim yang terdaftar di KPU.

Baca: Tim Teknis Segera Turun, Penyebaran Hama Pohon Duku Diduga Melalui Udara dan Tanah

Baca: VIDEO:Wanita Muda ini Buka Bajunya Dihadapan Manager Bank Karena Pinjamannya Ditolak, Selanjutnya. .

Baca: Harus Bayar Bagasi Pesawat Rp2,5 Juta, Dodol yang Dibawa Penumpang dari Kualanamu ini Ditinggalkan

“Kami memberikan apresiasi ke Bawaslu. Karena memang secara aturan BPP yang bertanggung jawab. Tapi, kami masih melakukan koordinasi dengan pusat. Karena belum ada koordinasi ke kami. Sejauh ini penanggungjawabnya adalah pribadi orang perorangan,” kata SAH Rabu (23/1/2019).

Sutan Adil Hendra yang juga ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini, juga mempertanyakan orang perorangan yang menfasilitasi kedatangan Sandi tanpa berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi.

Karena bagaimanapun secara hukum kata dia, KPU dan Bawaslu hanya mengetahui jika tim kampanye yang diajak koordinasi adalah tim yang terdaftar di KPU.

Baca: Bunuh Anggotanya, TNI Perketat Perburuan Pimpinan KKB Paling Kejam ini di Zona Merah Jayapura

Baca: Cara Mudah Memutihkan Gigi, Hanya Dalam 5 Hari Hasil Terlihat, Ganti Pasta Gigi dengan Ini

Baca: Emiliano Sala, Pemain Liga Inggris ini Kirim Pesan Sebelum Jet Pribadi yang Ditumpangi Hilang

Baca: Kebakaran Kejutkan Warga Siak, Damkar: Masya Allah, SubhanAllah, Alquran di Ruangan Tak Terbakar

“Ini kalau memang ada koordinasi kami tentu kami siap bertanggung jawab kapan dan dimanapun baik capres dan cawapres untuk hadir di Jambi. Dak boleh atas nama person. Ini untuk kepentingan pribadi, tidak lazim ya,” katanya.

Ia menilai ada kejanggalan dalam kedatangan Sandi kali ini karena dimanfaatkan orang-perorangan untuk kepentingan pribadi.

“Ini sesuatu yang janggal. Nanti kita lihat, kita akan koordinasi dengan BPN. Yang jelas BPP Prabowo-Sandi Provinsi Jambi bertanggung jawab kapanpun dimanapun capres dan cawapres akan dhadir di Jambi. Tapi kalau bicara tidak melibatkan partai, apakah berani penyelenggara mengeluarkan izin, KPU-Bawaslu hubungannya dengan BPP. Sangat benar kalau Bawaslu menyurati kami. Mereka tahu SOP nya menyurati kami,” jelasnya.

Ia sendiri berharap demi menjaga solidaritas koalisi partai di Jambi, seharusnya, orang-orang perorangan yang katanya bertanggung jawab terhadap kedatangan Sandi di Kota Jambi juga berkoorrdinasi dengan tim koalisi.(*)

Cawapres Sandiaga Uno saat blusukan di Pasar Larangan Sidoarjo, Selasa (1/1/2019).
Cawapres Sandiaga Uno saat blusukan di Pasar Larangan Sidoarjo, Selasa (1/1/2019). (TribunJatim.com/ M Taufik)
Penulis: andika
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved