Surat Pribadi Peninggalan Sang Legenda Marylin Monroe, Begini Isi Suratnya

TRIBUNJAMBI.COM -Sejumlah barang berharga peninggalan aktris legendaris Marilyn Monroe akan dilelang. Hal

Surat Pribadi Peninggalan Sang Legenda Marylin Monroe, Begini Isi Suratnya
bbc
Marylin Monroe

TRIBUNJAMBI.COM -Sejumlah barang berharga peninggalan aktris legendaris Marilyn Monroe akan dilelang. Hal itu diumumkan rumah lelang Julien's Auction House, Selasa (10/5/2016).

Benda-benda yang akan dilelang itu dimiliki guru akting Monroe, Lee Strasberg. Lelang itu akan dilakukan di Los Angeles pada 19 dan 20 November.

Peninggalan aktris itu di antaranya adalah mantel dan stola bulu, arloji platinum bertatahkan berlian, tas tangan dengan tiga tempat untuk bedak, rokok bermerek Phillip Morris, dan tabung lipstik Revlon warna Bachelor's Carnation dari tahun 1974.

Benda lain yang dilelang adalah sejumlah surat pribadi. Selain itu ada tas tangan berbahan kulit buaya buatan tahun 1950.

Ada surat yang ditujukan Monroe kepada psikiaternya, dr Ralph Greeson. Dokter itulah yang merawat Monroe menjelang aktris itu meninggal.

Di dalam surat itu Monroe menceritakan pengalaman dan hal-hal yang dilihatnya selama berada di klinik psikiatri Payne-Whitney.

"Mereka bertanya kenapa aku tidak bahagia di sana (semuanya terkunci: seperti lampu listrik, laci lemari, kamar mandi, kamar pakaian, jeruji pada jendela - pintu-pintu berjendal.

Sehingga semua pasien selalu terlihat sepanjang hari, juga kekerasan dan penanda yang masih tersisa dari pasien sebelumnya). Aku menjawab: Well, aku gila kalau senang tinggal di sini."

Itu sepenggal surat yang ditulis Monroe kepada Greeson.

Aktris cantik ini meninggal akibat overdosis obat tidur di rumahnya di Hollywood pada 5 Agustus 1962.

Halaman
12
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved