Hari Infanteri ke-70 di Jambi Pangdam II/ Sriwjaya dan Kapolda Jambi Satu Tim Tanding Sepakbola

Panglima Kodam II/ Sriwijaya pimpin upacara peringatan Hari Infanteri ke 70, upacara berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi

Hari Infanteri ke-70 di Jambi Pangdam II/ Sriwjaya dan Kapolda Jambi Satu Tim Tanding Sepakbola
TRIBUNJAMBI/DEDI NURDIN
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan bermain sepakbola di Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Panglima Kodam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan pimpin upacara peringatan Hari Infanteri ke 70, upacara berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi pada Rabu (19/12/2018).

Upacara perigatan hari Infantri ini merupakan puncak kegiatan, sebelumnya selama empat hari digelar gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam sambutannya menyampaiakan bahwa Infantri merupakan kesatuan yang banyak berperan dalam mengawal berdirinya negara ini.

Mulai dari massa penjajahan hingga kemerdekaan, Infantri mampu menjalankan perannya di tengah masyarakat sebagai prajurit TNI.

Baca: Kapolda Jambi dan Pangdam II Sriwijaya Jalan Bersama Dalam Rangka HUT Infanteri ke-70

Baca: Pangdam II Sriwijaya Pimpin Apel TNI-Polri di Mapolda Jambi

Untuk perigatan hari Infantri ke 70 ini, TNI mengangkat tema "Dengan semangat Yuddha Wastu Pramukha, Prajurit Infanteri Mengabdi dan membangun Bersama Rakyat”.

"Tema tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri untuk menjadi tangguh, profesional, modern serta dicintai dan mencintai rakyat," ujar Panglima Kodam II/ Sriwijaya.

"Saya berharap tema ini tidak hanya di jadikan selogan, tapi juga di jalankan untuk mencapai cita-cita TNI," sebut Mayjen TNI Irwan.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kapolda Jambi, Plt Gubernur Jambi, Komandan Korem 042/Gapu dan petinggi TNI Polri di Jambi.

Sorenya, Pangdam bersama Kapolda Jambi juga mengikuti sepakbola bersama dalam rangka sinergi TNI -Polri serta awak media.

Dalam pertandingan tersebut Tim Kesebelasan gabungan Petinggi Polda dan Kodam II/Swj di tahan imbang tim wartawan dengan skor satu sama.

Di pertandingan lainnya antara tim Korem 042/Gapu dan Polda Jambi, Keseblasan Korem unggul satu kosong lewat gol yang di cetak Pangdam II/Swj di babak kedua pertandingan.

"Olahraga itu penting, dari kegiatan ini intinya kenersamaan," kata Mayjen TNI Irwan disela perbincangan usai bermain bola

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved