Gara-gara Tergiur Upah Rp 200 Ribu, Duo Rangga Disidang di Pengadilan Jambi

Diiming-imingi uang Rp 200 ribu untuk enam paket sabu, Rangga Saputra tergiur.

Gara-gara Tergiur Upah Rp 200 Ribu, Duo Rangga Disidang di Pengadilan Jambi
Tribunjambi/Mareza
Dua Rangga didudukkan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, untuk mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (JPU Kejari) Jambi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Diiming-imingi uang Rp 200 ribu untuk enam paket sabu-sabu, Rangga Saputra tergiur. Dia akhirnya menerima tawaran Adi (DPO) dan membawa sabu itu ke rumah Andi Rangga.

Di sana, dia mengonsumsi satu paket, dan menjual satu paket kepada Kting (DPO) seharga Rp 200 ribu. Tapi sial, tak lama kemudian, duo Rangga itu diciduk tim Satresnarkoba Polresta Jambi yang mendapat informasi dari masyarakat.

Kini keduanya didudukkan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, untuk mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (JPU Kejari) Jambi, Winda Muharrani.

Baca: 92 Pelaku Narkoba Ditangkap di Pulau Pandan, Diresnarkoba Polda Jambi: Banyak Wajah Baru

"Bahwa berdasarkan Berita Acara Penimbangan dari PT Pegadaian (Persero) cabang Jambi, nomor 468/ 10729.00/ 2018 tanggal 2 Agustus 2018 mengenai empat paket narkotika jenis sabu-sabu tersebut memiliki berat bersih seluruhnya 0,75 gram," kata dia, Selasa (27/11/2018).

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Subsider, pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca: Suami Dituntut 13 Tahun Penjara, Istri Robi Maizal Menangis

Dua terdakwa ini mulai ditahan pada 7 Agustus 2018 lalu usai tertangkap di kawasan Kenali Asam Bawah, Kota Baru.

Dalam sidang yang akan datang, majelis hakim yang diketuai Arfan Yani mempersilakan jaksa untuk meghadirkan saksi-saksi.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved