Lettu Inf Sahita: Ini Sudah Menjadi Tugas dan Tanggungjawab Selaku Prajurit

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 tahun 2018 di Dusun

IST/Pendim 0419/Tanjab
Satgas TMMD dari Kodim 0419/Tanjab sempatkan diri hadiri kenduri selamatan kampung di Kecamatan Mendahara, Desa Pangkal Duri 

Inilah Curahan Hati Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 tahun 2018 di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, hanya menyisakan beberapa hari lagi ditutup. Seiring dengan itu banyak hasil yang ditorehkan oleh TNI yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Lantas seperti apakah curahan hati para satgas dalam penyelesaian tugas dan tanggung jawab itu,?  “Rindu keluarga,? Ya jelas bang namanya juga keluarga karena rumah kita, tempat kita melepaskan lelah dan penat dalam segala hal. Obatnya pulang ke rumah berkumpul dengan orang-orang tersayang,” kisah Dan SSK Lettu Inf Sahita terkekeh,  Sabtu (10/11/2018).

Kata Lettu Inf Sahita, selama di lokasi TMMD di Dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabipaten Tanjung jabung Timur, dari awal dibuka hingga selesai memakan waktu 30 hari (15 Oktober – 13 November 2018) tersebut, adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku prajurit.

“Bukanlah perkara mudah saat terpisah dengan keluarga, jauh dengan keluarga dengan waktu 30 hari ditambah lagi sulitnya berkomunikasi di Dusun Sungai Ayam. Namun kami prajurit sudah terlatih untuk itu, sudah tertanam menjaga tugas, tanggung jawab dan amanat Negara dalam kondisi apapun, seorang prajurit itu akan terus menjaga dan memegang teguh.” ujar Dan SSK lettu Inf Sahita.

“Rasa rindu itu diubah menjadi semangat dan kekompakan selaku prajurit, sehingga semua akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dalam program TMMD,” Pungkasnya menambahkan. (*)

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved