Bocoran Strategi Lulus Tes SKD CPNS Kemenag 2018, Banyak yang Jatuh di TIU

Kementerian Agama RI membocorkan strategi untuk lolos tes SKD CPNS Kemenag 2018.

Bocoran Strategi Lulus Tes SKD CPNS Kemenag 2018, Banyak yang Jatuh di TIU
Surya
CPNS 2018 

TRIBUNJAMBI.COM - Kementerian Agama RI membocorkan strategi untuk lolos tes SKD CPNS Kemenag 2018.

Menurut Kemenag banyak diantara peserta yang jatuh di tes TIU.

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) memang belum mengumumkan lokasi dan jadwal pasti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk peserta yang lolos tahap administrasi pendaftaran CPNS 2018.

Karena hingga saat ini, pihak Kemenag masih mempersiapkan secara matang persiapan pelaksanaan tes SKD bagi para peserta yang telah lolos seleksi adminiatrasi CPNS 2018.

Selasa, (30/10/2018) akun Instagram Kemenag RI membocorkan strategi agar lulus tes SKD CPNS Kemenag 2018.

Berikut bocorannya seperti dikutip Tribunjambi.com.

Assalamualaikum. Mimin ingin ngajak #SahabatReligi ngatur strategi hadapi ujian menghadang #CPNSKemenag2018.
.
Coba kita perhatikan bahwa ada tiga tahapan seleksi, yakni administrasi, SKD, dan SKB. Sekarang yang sudah lolos administrasi boleh lega. Tapi itu baru tahap satu, masih ada dua tahap didepan yang lebih menantang.
.
Yang beberapa hari akan dihadapi adalah SKD, dengan bobot 40%. Meski tidak lebih dari separuh, keberhasilan disini akan menentukan masuk atau tidaknya ke babak berikutnya. Sadis ya.. Tapi itulah seleksi. Harus kita hadapi dengan optimis.
.
Di postingan sebelumnya mimin udah pasang tuh passing grade dari setiap jenis tes. Kalo hitungan angka sih sepertinya mudah ya. Misalnya untuk TWK cukup benar menjawab 15 dari dari 35 soal yang ada. Atau di TKP, apapun yang dijawab ada nilainya. Meski terlihat mudah, jangan diremehkan.
.
Nah disetiap jenis soal, TWK, TIU, dan TKP harus pasang strategi jitu. Kalo berdasarkan amatan mimin sementara ini, banyak yang jatuh di TIU. Karena harus benar menjawab 16 dari 30 soal. Cukup berat juga ya... Mesti pasang pikiran yang logis dan matematis menjawab soal jenis ini.

Baca: Sang Istri Kini Jualan Jilbab, Zumi Zola Minta Hal ini ke Ketua Majelis Hakim Untuk Dikabulkan

Cetak Kartu Ujian di sscn.bkn.go.id

Peserta yang akan mengikuti tes SKD sebelumnya diharuskan untuk mencetak kartu ujian dengan log in akun di situs sscn.bkn.go.id.

Pada Senin, (29/10/2018) admin Kemenag membagikan sedikit bocoran mengenai jadwal serta lokasi pelaksanaan tes SKD lewat akun Instagramnya @kemenag_ri, Senin (29/10/2018).

Halaman
1234
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved