Greysia Polii/Apriyani Rahayu Ranking 3 Dunia, Hal Ini yang Bikin Pasangan Putri Jadi yang Terbaik

Pada pekan ke-43 musim kompetisi 2018 yang terhitung sejak Kamis (25/10/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menduduki peringkat anyar.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan)/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Goh Yea Ching/Lee Meng Yean, pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pada pekan ke-43 musim kompetisi 2018 yang terhitung sejak Kamis (25/10/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menduduki peringkat anyar.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendobrak peringkat top 3 ganda putri dunia dengan mengantongi 83.265 poin setelah pekan lalu menembus semifinal Denmark Open 2018.

Tambahan 7.700 poin sukses mengantarkan pasangan ini menggapai peringkat terbaik sejak dipasangkan pertama kali pada Piala Sudirman 2017.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang konsisten menembus semifinal pada berbagai turnamen BWF ini menjadi pasangan non-Jepang di deretan tiga besar dunia.

Baca: Satgas TMMD ke 103 Olahraga Voli Bersama Masyarakat

Baca: Wali Kota Makassar Beri Jempolnya untuk Kota Jambi, sudah Banyak Perubahan

Ganda putri nomor satu dunia saat ini dipegang oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan disusul oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tepat di bawahnya.

Berdasarkan catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Greysia/Apriyani secara konsisten menembus semifinal pada lima turnamen terakhir.

Kelima turnamen tersebut adalah Kejuaraan Dunia, Asian Games (nomor perorangan), Japan Open, China Open, dan Denmark Open 2018.

Sayangnya, langkah Greysia/Apriyani melaju ke final selalu dihentikan oleh ganda putri Jepang.

Pada Denmark Open 2018 pekan lalu, Greysia/Apriyani kalah dari Fukushima/Hirota di semifinal dengan skor 13-21, 16-21.

Baca: Sempat Putus, Gigi Hadid Kembali Unggah Foto Mesra dengan Zayn

Baca: Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Simak Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Jepang

Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga dikalahkan oleh ganda putriJepang yang sama pada fase empat besar Japan Open 2018.

Selain itu, Matsutomo/Takahashi juga dua kali menjegal Greysia/Apriyani di semifinal China Open dan Asian Games 2018.

Pada Kejuaraan Dunia 2018, langkah Greysia/Apriyani di semifinal juga dihentikan ganda putri Jepang lainnya, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding di babak kedua French Open 2018 dan akan menghadapi Jakkampudi Meghana/S Ram Poorvisha dari India pada Kamis (25/10/2018) malam ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tembus Semifinal di Lima Kejuaraan Kini Posisinya di Rankin Tiga Dunia, http://www.tribunnews.com/sport/2018/10/25/greysia-poliiapriyani-rahayu-tembus-semifinal-di-lima-kejuaraan-kini-posisinya-di-rankin-tiga-dunia.

Editor: Toni Bramantoro

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved