Femallenials

Sikap Kita ke Orang Lain Menentukan Sikap Orang Lain ke Diri Kita Sendiri

Attitude merupakan sikap, perilaku atau tingkah laku seseorang dalam berkomunikasi. Attitude sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,

Sikap Kita ke Orang Lain Menentukan Sikap Orang Lain ke Diri Kita Sendiri
TRIBUN JAMBI/ALDINO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Attitude merupakan sikap, perilaku atau tingkah laku seseorang dalam berkomunikasi. Attitude sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, juga termasuk hal paling mendasar yang dimiliki manusia.

Karena bersikap baik merupakan hal yang menunjukan bahwa kita juga hidup bersama manusia lainnya dan membutuhkan mereka pula.

Dalam dunia kerja attitude juga hal yang dianggal paling penting. Dari awal sebelum diterima kerja saja setiap karyawan tentu melewati tahapan psikotes yang dijadikan acuan dalam menilai EQ dan IQ.

Baca: Sepekan Lebih, Kepolisian Belum Tetapkan Satupun Tersangka Pembunuh Bobi

Menurut Andi Atina sikap kita ke orang lain menentukan sikap orang lain ke diri kita sendiri. "Karena sepinter-pinternya orang, dan setinggi-tinggi jabatannya kalau attitudenya tidak baik tentu akan dipandang ga baik pula. Dalam lingkungan tentu akan ada yang tidak nyaman dengan sikap yang seperti itu," ungkap wanita berusia 24 tahun ini.

Ia beranggapan antara skill dan attitude menurut jika di persentasikan itu antara 70:30. 70 untuk attitude karena memang itu yang paling penting.

Dalam dunia kerja, ia mengungkapkan yang dibutuhkan adalah kerja sama karena untuk mencapai tujuan suatu perusahaan yang terpenting adalah tim work.

"Tidak bisa seseorang itu egois dan mau menang sendiri. Untuk mencapai tujuan atau target yang dibutuhkan adalah kerjasama tim bukan perorangan," tuturnya.

Baca: Prakiraan Cuaca Sungai Penuh dan Sekitarnya Pascaerupsi Gunung Kerinci

Baca: Dua Remaja Tanggung di Sarolangun Bobol Toko Photo Copy Berhasil Diamankan Polisi 

Hubungan antara atasan dan bawahan juga harus baik. Atasan yang memiliki attitude baik akan menciptakan suasana kerja yang baik pula. Sehingga berpengaruh pada kinerja dari para karyawannya. 

Tidak Perlu Acara Formal untuk Menggunakan Batik

Halaman
123
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved