Penyalahgunaan Narkotika

Ari Sembunyi di Kamar Mandi Warga, Ardiansyah dan Rini Berhasil Kabur

Satresnarkoba Polres Tanjab Barat menangkap seorang penyalahguna narkotika jenis sabu. Identitasnya Ari (23) warga Jalan Delima,

Ari Sembunyi di Kamar Mandi Warga, Ardiansyah dan Rini Berhasil Kabur
Daily Mail
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satresnarkoba Polres Tanjab Barat menangkap seorang penyalahguna narkotika jenis sabu. Identitasnya Ari (23) warga Jalan Delima, RT 10 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (22/9) sekitar pukul 18.30.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan hal tersebut. Katanya, pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi dengan no LP: LP/A-93 / IX / 2018. /Jambi/Res Tanjab Barat, 22 September 2018.

Baca: Kawasan Pasar Masuk Renstra 2019, Direncanakan Beroperasi 24 Jam

Kuswahyudi menjelaskan, pelaku diamankan berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah milik seorang warga di Jalan Bahari, Lorong Sederhana, RT 08 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir bernama Ardiansyah alias Dian, sering dijadikan tempat transaksi dan mengonsumsi sabu.

"Berbekal informasi itu, anggota yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu David Raditya Yudhistira melakukan penyelidikan dan penggerebekan ke lokasi," ujarnya lagi.

Dari penggerebekan itu, katanya, tiga orang melarikan diri dan terjadi aksi kejar-kejaran. Satu orang berhasil ditangkap saat bersembunyi di kamar mandi rumah warga.

"Dua orang bernama Ardiansyah dan Rini berhasil kabur dan sedang dalam perburuan (DPO)," bebernya.

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang ikut diamankan tujuh paket kecil sabu seberat 1,71 gram, seperangkat alat hisap dan satu bungkus plastik klip bening. "Barang bukti ini didapati dari kamar Ardiansyah," ujarnya.

Baca: Unja Menjadi Juara Umum Kejuaraan Petanque Tingkat Nasional di Aceh

Baca: Tengah Dikaji, PPh Bunga Obligasi Bisa Nol Persen

Kini, Ari dan barang bukti diamankan di Mapolres Tanjab Barat untuk proses selanjutnya. "Kasus ini juga masih dalam pengembangan," pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009  tentang Narkotika.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved