BPJS Kesehatan

RSUD Tanjabtim Tak Bisa Layani Pasien BPJS Kesehatan pada Poli Mata dan Anak, Ini Masalahnya

Banyak pasien peserta BPJS kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur merasa kecewa. Pasalnya saat peserta BPJS ingin berobat

RSUD Tanjabtim Tak Bisa Layani Pasien BPJS Kesehatan pada Poli Mata dan Anak, Ini Masalahnya
tribunjambi/zulkifli
Rumah Sakit Daerah Nurdin Hamzah, Kabupaten Tanjung Jabung Timur 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Banyak pasien peserta BPJS kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur merasa kecewa. Pasalnya saat peserta BPJS ingin berobat ke poli mata dan poli anak di RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur, mereka tidak dapat mendapat pelayanan kesehatan menggunakan fasilitas kesehatan BPJS kesehatan.  

Seperti yang dialami Suti, Warga Kecamatan Sabak Barat yang membawa anaknya berobat ke poli anak dengan kartu BPJS. Tetapi saat mendaftar pihak rumah sakit mengatakan jika untuk berobat ke poli anak tidak bisa menggunakan BPJS.

Baca: Lalui Jalan Setapak 5 KM untuk Padamkan 4 Ha Lahan Terbakar dengan Pompa Punggung

"Tidak bisa pakai BPJS, kata dokter poli anak tidak memiliki Surat Izin Praktik (SIP)," sebut Suti, Rabu (29/8).

Alhasil, dirinya terpaksa harus mendaftar secara umum untuk membawa anaknya ke dokter poli anak. Ini yang membuat dirinya merasa kecewa, padahal dirinya sekeluarga telah terdaftar keseluruhan dalam jaminan BPJS.

 "Kalau ditanya kecewa sih cukup kecewa, masa sudah punya BPJS tapi tidak bisa digunakan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala cabang BPJS Tanjabtim Tari, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan jika untuk di Kabupaten Tanjabtim poli mata dan poli anak dokter spesialisnya tidak memiliki Surat Izin Praktek (SIP). Dalam aturan dokter spesialis hanya bisa memiliki SIP di tiga tempat. 

"Nah di Tanjabtim ini untuk dokter spesialis poli mata dan anak ini sudah memiliki 3 SIP. Sesuai peraturan jika melebihi 3 SIP dokternya tidak bisa melayani pasien BPJS," terangnya.

Baca: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Gelar Acara Untuk Wujudkan Anak TK Berkreativitas

Baca: Anji Ungkap Project-nya Kedepan, dari Rilis Lagu Bersama Astrid Hingga Reuni Bareng Drive

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliasyah menyebutkan, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan berupaya membenahi layanan kesehatan di rumah sakit. 

Bahkan jika memang sudah ketentuannya seperti itu, artinya pemerintah harus mengambil tindakan agar semua pelayanan rumah sakit khususnya pengguna BPJS bisa terlayani dengan baik.

 "Kalau itu sudah menjadi aturan, kita akan cari dokter yang membuka SIP pertama di Tanjabtim," tegas Wakil Bupati.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved