Pernak-pernik Khas Jambi Ada di Hypermart, 'Asli Buatan SAD'

Tidak hanya makanan ringan saja, stand oleh-oleh khas Jambi di Hypermart juga menyediakan pernak-pernik khas Jambi.

TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak hanya makanan ringan saja, stand oleh-oleh khas Jambi di Hypermart juga menyediakan pernak-pernik khas Jambi.

Stand oleh-oleh khas Jambi di Hypermart menyediakan Batik dari hasil kerajinan tangan pengerajin batik Jambi. Tidak ketinggalan pernak-pernik dan aksesoris yang dibuat Suku Anak Dalam (SAD) gelang kesehatan Kuju, dan piling resam. Harganya mulai dari Rp5.000-50.000.

Baca: Berkas Madel Cs Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi Senin Besok

"Untuk harga mainan kunci mulai dari Rp 5.000 dan juga gelang kuju, semua asli buatan SAD," ujar Bayu Hendro P, Buyer Hypermart Jambi, Jumat (24/8).

Selain aksesoris, stand oleh oleh juga menyediakan batik khas Jambi. Batik yang tersedia juga bermacam macam motif dan warna. "Tersedia kain dasar batik, yang belum dijahit ya, dan juga tersedia yang sudah menjadi baju kemeja batik, topi dan tas, harga mulai dari Rp 43.750," katanya.

Produk produk yang tersedia di stand oleh-oleh merupakan produk asli UMKM yang ada di Jambi.

"UKM yang sudah masuk banyak, melalui koordinator Ibu Rina, dari rumah kereatif Nek'no. Saat ini ada lebih dari 12 UKM telah bergabung ke Hypermart untuk mengisi stand oleh-oleh khas Jambi," jelasnya.

Ia menjelaskan bagi UKM yang ingin bergabung, syaratnya sangat mudah. Syaratnya yaitu harus memiliki PIRT. Khusus snack harus sudah mendapat label halal dari MUI, mencantumkan expried date, dan registrasi ke Hypermart.

Baca: Komunitas Tangan di Atas - Perlu Rencana untuk Membuka Bisnis

Baca: Komunitas Tangan di Atas - Yang Terpenting Semangat untuk Berbisnis

"Untuk supleyer harus kontinue memasukan produknya. Kalo UKM udah daftar di satu Hypermart, dia bisa mengirim produk ke Hypermart manapun. Ini juga membuat masyarakat dan kostumer tahu akan banyaknya ragam oleh oleh di Jambi."

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved