E KTP

Semua Server e-KTP Kecamatan di Merangin Diputus, Ini Keterangan Sekretaris Dukcapil

Sepertinya permasalahan e-KTP di Kabupaten Merangin tak ada habisnya. Setelah sebelumnya tinta habis, kini semua jaringan

Semua Server e-KTP Kecamatan di Merangin Diputus, Ini Keterangan Sekretaris Dukcapil
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sepertinya permasalahan e-KTP di Kabupaten Merangin tak ada habisnya. Setelah sebelumnya tinta habis, kini semua jaringan perekaman tak berfungsi.

Sekretaris Dukcapil Kabupaten Merangin Jonizen mengatakan, saat ini jaringan e-KTP yang masih berfungsi hanya di kantor Dukcapil saja, sementara di kecamatan sudah diputus oleh pemerintah pusat.

"Dulu di kecamatan bisa rekam dan langsung konek ke pusat. Sekarang tidak bisa lagi dan ini terjadi di semua kecamatan," kata Jonizen kemarin.

Baca: Pemkot Jambi Kurban 104 Sapi

Dengan diputusnya jaringan itu, saat ini dikecamatan tetap melakukan perekaman, namun tidak langsung online melainkan rekam offline.

"Perekaman tetap dilakukan di kecamatan. Selesai rekam nanti saya masuk flashdis dan kirim ke pusat melalui server di dukcapil," kata Jonizen.

Dengan kondisi seperti ini, dirinya meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tetap melakukan perekaman seperti biasa. Selain itu, bagi masyarakat yang butuh e-KTP mendadak bisa langsung rekam di kantor Dukcapil.

"Kami sarankan bagi warga yang mau merekam KTP datang saja langsung ke kantor Dukcapil. Syaratnya cuma bawa KK," tuntasnya.

Baca: GALERI FOTO: Sapi Seberat 800 Kg dari Jokowi Diserahkan Ke Warga Eka Jaya.

Baca: H-1 Idul Adha, Rumah Warga di Perum Aurduri Terbakar Akibat Sisa Masakan

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved